Comscore Tracker

Ramai Video "Hancurkan Risma", Banteng Ketaton: Maksudnya Oligarkinya!

Mereka menganggap Risma sedang membangun oligarki

Surabaya, IDN Times - Pihak Banteng Ketaton buka suara terhadap video yel-yel "hancurkan Risma" yang akhirnya menjadi ramai diperbincangkan. Mereka mengatakan bahwa maksud dari hancurkan adalah arogansi dan kesewenangannya, bukan menghancurkan secara fisik atau kebijakan yang telah ada di Kota Surabaya.

1. "Hancurkan Risma" jadi yel-yel Banteng Ketaton

Ramai Video Hancurkan Risma, Banteng Ketaton: Maksudnya Oligarkinya!Potongan video Banteng Ketaton yang meneriakkan yel-yel "hancurkan Risma". IDN Times/Dok. Istimewa

Ketua Banteng Ketaton Surabaya Sri Mulyono Herlambang mengatakan, yel-yel tersebut merupakan jargon mereka untuk mengungkapkan kekecewaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Video yang beredar di masyarakat memang merupakan kelompok Banteng Ketaton.

"Yel-yel yang kami kumandangkan sebagai bentuk rasa kekecewaan kami dari banteng-banteng PDI Perjuangan terhadap kesewenang-wenangnya Risma," ujarnya di Posko Gotong Royong PDI Perjuangan, Jalan Bulak Banteng Kidul, Surabaya, Jumat (27/11/2020).

2. Yang dimaksud adalah menghancurkan kesewenangan Risma

Ramai Video Hancurkan Risma, Banteng Ketaton: Maksudnya Oligarkinya!Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menghadiri peringatan International Women Day 2020 di kantor IDN Times Surabaya (7/3). IDN Times/Reza Iqbal

Lebih lanjut, Herlambang membantah bahwa yel-yel tersebut berarti ingin menghancurkan Risma secara fisik, maupun kebijakan-kebijakan yang telah dibuat di Surabaya. Yang mereka maksudkan adalah dalam konteks Pemilihan Kepala Daerah Surabaya yaitu menghancurkan pengaruh Risma dalam PDIP.

"Saya tegaskan lagi, Banteng Ketaton tidak ingin menghancurkan secara fisik Kota Surabaya. Kami cinta damai. Surabaya harus aman, damai, maju kotane, makmur wargane. Tapi yang ingin kami hancurkan adalah arogansi dan oligarki politik Bu Risma," tuturnya.

Baca Juga: Banteng Ketaton, Akar Rumput PDIP yang Membelot di Pilkada Surabaya

3. Menganggap Risma akan membangun oligarki

Ramai Video Hancurkan Risma, Banteng Ketaton: Maksudnya Oligarkinya!Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Humas Pemkot Surabaya

Ia melanjutkan, mereka memutuskan untuk memilih jargon "hancurkan Risma" lantaran merasa Risma berusaha membangun oligarki di PDIP maupun di Kota Surabaya. Risma dianggap memaksakan jagoannya, Eri Cahyadi agar dipilih menjadi wali kota Surabaya berikutnya.

"Karena ada upaya Risma dengan oligarki politiknya untuk menguasai PDI Perjuangan," ungkapnya.

Baca Juga: Banteng Ketaton dan Pernyataan Seno Tak Pengaruhi Kesolidan PDIP

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya