Comscore Tracker

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Surabaya Hujan Seharian

Sedia payung dan tetap waspada

Surabaya, IDN Times - Hujan masih mendominasi cuaca di Jawa Timur pada Senin (29/11/2021). Meski demikian, intensitas hujan tak selebat biasanya. Kota Surabaya juga diprakirakan mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan. 

1. Kondisi cuaca di Jatim masih berpotensi hujan

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Surabaya Hujan SeharianIlustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto menyebutkan bahwa cuaca di Jatim diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Kondisi ini akan terjadi sejak pagi hingga sore hari.

"Sementara malam hingga dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir," ujar Teguh, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Hujan Diprakirakan Guyur Jatim, Surabaya dari Pagi Sampai Dini Hari

2. Suhu udara agak meningkat

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Surabaya Hujan SeharianIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Dengan kondisi hujan yang tak selebat biasanya, cuaca di perkirakan sedikit naik yaitu berkisar antara 15 sampai 33 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara juga berkurang yaitu di angka 65 sampai 100 persen. Untuk angin, didominasi dari tenggara ke selatan dengan kecepatan 05-30 kilometer perjam.

"Masih ada potensi bajir yaitu di level waspada," imbuhnya.

3. Wilayah yang mengalami hujan lebat

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Surabaya Hujan SeharianIlustrasi suasana hujan di Jakarta (IDN Times/Besse Fadhilah)

Teguh melanjutkan, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diprakirakan terjadi pada pagi hari di wilayah Nganjuk, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Sementara siang hingga sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

"Untuk malam hari di wilayah Batu, Kabupaten Pasuruan dan Sumenep. Lalu dini hari di wilayah Gresik, Pamekasan, Sampang dan Sumenep," tutup Teguh.

Baca Juga: Tolak Upah Murah! 25 Ribu Buruh Bersiap Demo di Grahadi Hari Ini

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya