Comscore Tracker

Piala Dunia U-20 Diundur, Risma: Keburu Rusak Stadion GBT

Namun setidaknya bisa hemat

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyayangkan diundurnya Piala Dunia U-20. Padahal, pembangunan Stadio Gelora Bung Tomo sudah hampir rampung. Namun, ia mengambil hikmah lantaran stadion tersebut sudah dibangun sejak sekarang saat ia masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

 

1. Risma kaget Piala Dunia diundur

Piala Dunia U-20 Diundur, Risma: Keburu Rusak Stadion GBTIDN Times/Edwin Fajerial

Risma mengaku baru mengetahui kabar diundurnya Piala Dunia U-20. Awalnya, ia menyesalkan lantaran Stadion GBT sudah dikebut pembangunannya. Ia khawatir, apa yang sudah dibangun saat ini keburu rusak saat akan digunakan pada 2023 nanti.

"Diundur? Oh iya? Mashaallah. Piye terusan. Lah stadione selak rusak (stadionnya keburu rusak). Padahal ngebut jalan, ngebut ini itu," ujar Risma di Surabaya, Jumat (25/12/2020).

2. Ada keuntungan sudah dibangun sejak saat ini

Piala Dunia U-20 Diundur, Risma: Keburu Rusak Stadion GBTSuasana persiapan acara kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Namun, menurut Risma, tak ada salahnya seluruh pembangunan sudah dirampungkan. Pasalnya, jika menanti 2 hingga 3 tahun lagi, harga kebutuhan pembangunan dipastikan akan naik. Sehingga pembangunan lebih awal ini bisa disebut sebagai penghematan.

"Ya sudah gak apa-apa. Gak ada yang salah. Toh nanti kalau misalkan kita di tahun 2023 itu semua sudah mahal. Misalkan kursi saja bisa naik sekian persen," ungkapnya.

3. Perlu perawatan ekstra agar kondisi stadion bisa bertahan hingga 2023

Piala Dunia U-20 Diundur, Risma: Keburu Rusak Stadion GBTIDN Times/Fitria Madia

Namun, Risma berpesan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk merawat Stadion GBT. Kondisi yang sudah bagus saat ini harus dipertahankan hingga nantinya menjelang Piala Dunia 2023. Dengan begitu Pemkot Surabaya tak perlu mengeluarkan banyak dana lagi untuk perbaikan di kemudian hari.

"Gak apa-apa lah. Kadung apik (sudah terlanjur bagus). Harus ada perawatan lagi," pesannya.

Baca Juga: Pengamat: Piala Dunia U-20 Ditunda, Berkah buat PSSI

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya