Meski Kalah Versi Hitung Cepat, Tim MAJU Masih Optimistis

Mereka mengandalkan real count

Surabaya, IDN Times - Meski sejumlah lembaga survei memperkirakan kekalahan Pasangan Calon Wali-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berdasarkan hitung cepat, namun tim pemenangan MAJU masih optimistis. Mereka memilih untuk menunggu penghitungan asli dari KPU Surabaya.

1. Tim MAJU masih optimistis

Meski Kalah Versi Hitung Cepat, Tim MAJU Masih OptimistisKetua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni. IDN Times/Fitria Madia

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengklaim bahwa tim pemenangan MAJU telah berjuang dengan maksimal melalui berbagai kampanye yang mereka lakukan. Dengan perjuangan itu, hingga kini mereka masih optimistis akan kemenangan di Pilkada Surabaya 2020 ini.

"Kalau melihat setiap tahapan kampanye, antusiasme masyarakat untuk menghadiri kegiatan-kegiatan yang dihadiri oleh Cawali Pak Machfud dan Cawawali Pak Mujiaman, kami sebenarnya cukup optimistis rakyat akan memberikan mandatnya ke Pak Machfud dan Pak Mujiaman," ujarnya, Rabu (9/12/2020).

2. Real count versi mereka belum 50 persen suara masuk

Meski Kalah Versi Hitung Cepat, Tim MAJU Masih OptimistisIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Namun tampaknya nasih berkata lain. Hitung cepat dari berbagai lembaga memenangkan lawan MAJU yaitu Eri Cahyadi-Armuji (ERJI). Mereka pun memilih untuk menunggu perhitungan asli dari form C1 yang akan diserahkan oleh para saksi. Saat ini jumlah suara yang masuk masih belum 50 persen.

"Kita masih menunggu semua C1 masuk baru kita lakukan evaluasi yang komperhensif termasuk langkah-langkah apa yang akan kita lakukan untuk menyikapi. Saat ini belum 50 persen yang masuk jadi kita gak mau berandai-andai. Kita masih menunggu itu selesai masuk semua," jelasnya.

Baca Juga: Kalah Versi Quick Count, Tim MAJU: Tunggu Real Count KPU Surabaya

3. Tak hiraukan deklarasi kemenangan lawan

Meski Kalah Versi Hitung Cepat, Tim MAJU Masih OptimistisKetua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni. IDN Times/Fitria Madia

Sementara itu, di kubu lain saat ini ERJI tengah berpesta. Mereka pun telah mendeklarasikan kemenangan sementara tersebut. Thoni melihat bahwa keputusan selebrasi dini itu sah-sah saja dan merupakan pilihan dari masing-masing pihak.

"Sah-sah saja. Itu bagian dari dinamika demokrasi. Kami tidak dalam kapasitas mengomentari Paslon sebelah," pungkasnya.

Baca Juga: MAJU Unggul dari ERJI di TPS Khofifah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya