Membaik! Berdasarkan Kemenkes, Tuban dan Pasuruan Turun Jadi Level 1

Sekarang ada 3 daerah yang masuk level 1 di Jatim

Surabaya, IDN Times - Berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kondisi COVID-19 di Provinsi Jawa Timur semakin membaik. Saat ini, jumlah daerah yang tergolong level 1 sudah bertambah menjadi 3 kabupaten/kota menyusul Kabupaten Lamongan.

1. Level 1 di Jatim jadi 3 daerah

Membaik! Berdasarkan Kemenkes, Tuban dan Pasuruan Turun Jadi Level 1Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan layanan di RSUD dr Soetomo Surabaya. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Setelah terbebas dari daerah level 4, kabupaten dan kota di Jatim terus menunjukkan pertumbuhan positif. Berdasarkan asesmen terbaru Kemenkes RI, dua daerah yang memasuki level 2 yaitu Kabupaten Tuban dan Kabupaten Pasuruan menyusul Kabupaten Lamongan yang sudah menghijau sejak beberapa hari sebelumnya.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada 3 kabupaten/kota di Jatim yang masuk pada level 1. Data ini berasal dari assesment situasi COVID-19 yang dirilis Kemenkes RI,” ujar Gubernur Jatim Khofifrah Indar Parawansa, Sabtu (11/8/2021).

2. Ngawi dan Malang turun jadi level 2

Membaik! Berdasarkan Kemenkes, Tuban dan Pasuruan Turun Jadi Level 1Kondisi level PPKM di Provinsi Jawa Timur. Dokumentasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Sementara untuk level 2 masih berjumlah 19 daerah. Dua daerah yang turun level dari level 3 menjadi level 2, menggantikan Tuban dan Pasuruan, adalah Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Malang.

“Terima kasih atas gerak cepatnya, kerja keras, dan sinergi dari semua pihak yang ikut mencegah penyebaran COVID-19 di Jatim. Di dalamnya termasuk Forkopimda Jatim, TNI- POLRI,  Pemkab/Pemko, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, sektor swasta dan seluruh elemen masyarakat di Jatim,” sebut Khofifah.

Baca Juga: Khofifah: Berdasarkan Assesment COVID-19, Lamongan Level 1 

3. Masih ada 16 daerah level 3

Membaik! Berdasarkan Kemenkes, Tuban dan Pasuruan Turun Jadi Level 1Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Untuk daerah yang tergolong level 3 turun menjadi 16 kabupaten dan kota yaitu Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Magetan, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, dan Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Lamongan Jadi Satu-satunya Daerah Level 1, Bupati: Jangan Lengah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya