Lulus Administrasi? Catat Nih Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Surabaya

Jangan sampai terlambat, ya!

Surabaya, IDN Times - Hasil seleksi administrasi pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah diumumkan. Tahap selanjutnya yang harus ditempuh yaitu Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan Computer Asissted Test (CAT).

1. Jadwal dan lokasi tes SKD CPNS Pemkot Surabaya

Lulus Administrasi? Catat Nih Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS SurabayaIlustrasi pelamar CPNS (IDN Times/Ayu Afria)

Berdasarkan surat edaran nomor 810/841/436.8.3/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan SKD Penerimaan PNS Pemkot Surabaya tahun 2019, tes SKD dilakukan pada 9-13 Februari 2020. Tes tersebut akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Surabaya, Jalan Bogen 1/53 Q Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambak Sari Surabaya.

“Daftar nama (pelamar yang lulus seleksi administrasi dan pelamar P1/TL) dan Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dapat dilihat langsung di laman resmi Pemkot Surabaya, yaitu di https://www.surabaya.go.id,” ujar Febri melalui siaran pers Humas Pemkot Surabaya, Sabtu (25/1).

2. Peserta penyandang disabilitas diharap menghubungi panitia

Lulus Administrasi? Catat Nih Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS SurabayaIlustrasi. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Febri mengingatkan kepada pelamar yang dinyatakan lulus dapat langsung mencetak kartu tanda peserta ujian melalui laman yang sudah disediakan di http://www.sscn.bkn.go.id. Setelah masuk ke laman itu, pelamar login menggunakan username yang sama pada saat pendaftaran

“Khusus bagi peserta penyandang disabilitas, kami minta untuk melaporkan kepada panitia seleksi tes supaya bisa difasilitasi oleh pelaksana tes,” imbuhnya.

3. Wajib hadir 60 menit sebelum jadwal ujian

Lulus Administrasi? Catat Nih Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS SurabayaDokIDN Times/Istimewa

Salah satu hal yang penting untuk diingat para peserta adalah ketepatan waktu. Febri menyebut peserta tes wajib datang minimal 60 menit sebelum jadwal tesnya. Hal itu diwajibkan untuk pengesahan kartu tanda peserta ujian dan pemberian PIN registrasi.

“Bagi peserta yang hadir tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan, tidak diijinkan mengikuti SKD dan dinyatakan tidak lulus," tegasnya.

4. Hindari calo dan joki

Lulus Administrasi? Catat Nih Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Surabaya(Ilustrasi) IDN Times/Irma Yudistirani

Febri juga menegaskan kepada peserta tes agar tidak percaya pada iming-iming kelolosan dengan membayar sejumlah uang. Ia menjamin tes di Pemkot Surabaya jujur tanpa memungut biaya sehingga tidak ada calo.

“Juga, jangan coba-coba menggunakan joki, karena pasti diketahui,” pungkasnya.

Baca Juga: Susun Naskah Soal Seleksi CPNS 2019, Kemendikbud Libatkan Dosen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya