Kerahkan 19 Unit Pemadam, Kebakaran Pasar Beras Berhasil Teratasi

10 mobil hangus terbakar

Surabaya, IDN Times - Kebakaran yang terjadi di Pasar Beras Jalan Bendul Merisi telah teratasi, Sabtu (16/11). Atas kebakaran ini, kios-kios dan tempat tinggal tak permnen milik pedagang hangus terbakar.

Kebakaran ini terjadi sejak pukul 10.33 WIB. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan bahwa seorang warga sekitar melaporkan ke command centre 112 karena api yang membumbung besar di pasar tersebut.

"Setelah menerima telepon kami langsung menerjunkan satu unit dari Pos Pam KBS (Kebun Binatang Surabaya). Respond time kami 3 menit," ujarnya ketika ditemui di lokasi.

Untuk memadamkan api kebakaran tersebut Dinas PMK menerjunkan 19 unit pemadam kebakaran termasuk 2 unit Walang kadung, 1 unit Bronto Skylift, dan 2 unit bantuan dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Setelah melakukan proses pemadaman api dan pembasahan, pada pukul 12.26 WIB api dinyatakan telah padam. Dedik menyatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah karena respons yang cepat dan warga yang cepat melaporkan jadi tidak ada korban," tuturnya.

Namun dari kebakaran itu 10 mobil hangus terbakar. Terbakarnya mobil-mobil tersebut juga yang membuat proses pemadaman berlangsung cukup sulit. 10 mobil tersebut diketahui milik warga dan pedagang yang diparkir.

Hingga saat ini, Dedik belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Ia menduga kebakaran berasal dari pembakara sampah di belakang tembok pasar.

"Tapi kita fokus untuk memadamkan apinya dan untungnya sudah padam," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya