Haru, Seorang Ibu di Surabaya Ditemukan Meninggal di Samping Bayinya

Penyebab kematiannya belum diketahui

Surabaya, IDN Times - Seorang ibu ditemukan tergeletak tak bernyawa di samping bayinya yang masih berusia 7 bulan, Selasa pagi (29/10). Ia ditemukan meninggal di kamar indekos, di Jalan Kampung Malang, Tegalsari, Surabaya. Hingga saat ini penyebab kematian perempuan tersebut masih belum diketahui.

1. Ditemukan tetangga kos

Haru, Seorang Ibu di Surabaya Ditemukan Meninggal di Samping BayinyaSejumlah polisi dan petugas Linmas Kota Surabaya mengamankan situasi di sekitar kamar indekos lokasi penemuan jenazah. IDN Times/Dok. Satpol PP Kota Surabaya

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan bahwa penemuan ini berasal dari laporan masyarakat melalui command center 112. Korban yang meninggal bernama Ayudiah (38). Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh tetangga kamar indekos.

"Pak Suwidji sebagai saksi sekaligus Ketua RT setempat pada pukul 06.30 WIB tadi pagi mendapat kabar bahwa salah satu penghuni kos di perkampungannya meninggal dunia," ujar Irvan ketika dihubungi IDN Times, Selasa.

2. Korban meninggal di samping anaknya yang masih balita

Haru, Seorang Ibu di Surabaya Ditemukan Meninggal di Samping BayinyaPetugas Linmas menyerahkan bantuan kepada salah seorang penghuni kos. IDN Times/Dok. Satpol PP Kota Surabaya

Irvan melanjutkan, berdasarkan laporan warga, akhirnya Suwidji memeriksa kamar yang dihuni Ayudiah. Benar saja, tubuh perempuan asal Gresik itu sudah tergolek kaku tak bernyawa. 

Yang membuat haru, AD, putranya berada di samping jenazah.

"Bergegas tindak lanjut sebagai saksi langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Memang benar salah satu penghuni kos dalam kondisi meninggal di samping anaknya yang masih usia balita," lanjutnya.

Baca Juga: Diduga Serangan Jantung, Ketua PKS Jatim Meninggal Dunia saat Kunker

3. Anak korban dirawat keluarganya

Haru, Seorang Ibu di Surabaya Ditemukan Meninggal di Samping Bayinyailustrasi garis polisi. IDN Times/Arief Rahmat

Setelah Suwidji melaporkan penemuan tersebut ke command center 112, ambulans dan pihak kepolisian langsung meluncur. Jenazah Ayudiah langsung dilarikan ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo. Sementara Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

"Sementara anak yang bersangkutan diamankan dibawa oleh pihak keluarga," tutur Irvan.

4. Penyebab kematian belum diketahui

Haru, Seorang Ibu di Surabaya Ditemukan Meninggal di Samping BayinyaSejumlah polisi dan petugas Linmas Kota Surabaya mengamankan situasi di sekitar kamar indekos lokasi penemuan jenazah. IDN Times/Dok. Satpol PP Kota Surabaya

Hingga saat ini, Irvan belum mengetahui sudah berapa lama Ayudiah meninggal dan penyebab kematiannya. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan dan penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Mohon waktu ya masih diselidiki," tutupnya.

Baca Juga: Diduga Dibuang, Bayi Laki-laki Ditemukan Meninggal di Magetan  

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya