Biar Kekinian, Bandar Narkoba Pakai Sedotan Stainless Steel saat Nyabu

Polisi juga temukan ekstasi berbentuk Spongebob

Surabaya, IDN Times - Ada-ada saja kelakuan bandar narkoba yang satu ini. Selain menjajakan sabu-sabu, Wiwam (44), lelaki asal Petemon, Surabaya juga aktif mengonsumsinya. Nah, cara nyabunya ini yang nyeleneh.

Wiwam nyabu dengan sedotan stainless steel. Padahal, sedotan kekinian itu merupakan wujud cinta lingkungan karena beralih dari plastik. Tapi, Wiwam justru menyalahgunakannya.

1. Polisi temukan sedotan stainless steel saat menggerebek

Biar Kekinian, Bandar Narkoba Pakai Sedotan Stainless Steel saat NyabuKapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya menunjukkan sedotan stainless steel yang dipakai Wiwam untuk nyabu, Selasa (24/12). IDN Times/Fitria Madia

Wiwam merupakan salah satu bandar narkoba yang diringkus oleh Polsek Tegalsari. Ketika polisi menggerebek rumahnya, puluhan batang sedotan stainless steel ditemukan. 

"Dia sebenarnya ingin mengelabui polisi seperti itu. Soalnya kan biasanya pakai yang plastik," jelas Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya saat konferensi pers, Selasa (24/12).

2. Dapat ide saat scrolling e-commerce

Biar Kekinian, Bandar Narkoba Pakai Sedotan Stainless Steel saat NyabuTersangka Wiwam (dibalut perban) saat berada di Mapolsek Tegalsari, Selasa (24/12). IDN Times/Fitria Madia

Menurut pengakuan Wiwam, ia memiliki ide untuk menggunakan sedotan stainless steel saat melihat-lihat etalase sebuah e-commerce asal Tiongkok. Ia merasa pemakaian sedotan stainless steel lebih modern, kekinian, dan praktis. Ia pun memesan sedotan tersebut dari luar negeri untuk menemaninya mengonsumsi serbuk haram.

"Jadi gak buang-buang. Pakai itu satu saja terus dicuci habis dipakai," beber Wiwam.

Baca Juga: Musnahkan 28 Kg Sabu-sabu, Polisi Juga Tembak Dua Pelaku

3. Simpan sabu dalam dompet earphone kekinian

Biar Kekinian, Bandar Narkoba Pakai Sedotan Stainless Steel saat NyabuBarang bukti narkotika yang disita Polsek Tegalsari. IDN Times/Fitria Madia

Tak hanya sedotan stainless steel, Wiwam juga memesan tempat penyimpanan earphone berbentuk dompet kecil yang saat ini memang nge-hits. Dompet earphone tersebut digunakan untuk menyimpan ekstasi saat akan bertransaksi dengan pembelinya.

"Saat kami tangkap, kebetulan sedang bertransaksi dengan tersangka Aunur (37). Kami amankan keduanya," lanjut Rendy.

4. Polisi sita pil ekstasi Spongebob seharga Rp100 juta

Biar Kekinian, Bandar Narkoba Pakai Sedotan Stainless Steel saat NyabuEkstasi bentuk Spongebob yang disita polisi. IDN Times/Fitria Madia

Dari penangkapan bandar tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 15 gram sabu-sabu dan 100 butir ekstasi berbentuk Spongebob dengan total nilai sekitar Rp100 juta. Pada saat penangkapan, kaki kiri Wiwam ditembak lantaran berusaha melawan polisi dengan menggunakan sangkur.

"Untungnya petugas tidak sampai terluka sehingga dua tersangka bisa kami amankan ke Mapolsek Tegalsari," pungkas Rendy.

Baca Juga: Tangkap Pengedar, Polisi Sita Narkoba Senilai Hampir Rp1 Miliar

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya