Korsleting, Sebuah Mobil Terbakar di Gunung Anyar

Api muncul dari bagian depan mobil

Surabaya, IDN Times - Sebuah minibus Hijet bernomor polisi L 1219 RV terbakar di jalan Graha Gunung Anyar Tambak, Surabaya, Ahad sore (3/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Mobil tersebut diduga terbakar karena aliran pendek arus listrik atau korsleting. Mobil berwarna biru tua keluaran tahun 1986 itu hangus di hampir semua bagiannya.

1. Muncul asap dari bagian depan mobil

Korsleting, Sebuah Mobil Terbakar di Gunung AnyarIDN Times/Faiz Nashrillah

Faris (21), pemilik mobil mengatakan bahwa kejadian terjadi secara tiba-tiba. Saat melewati jalan tanjakan menuju sebuah jembatan, mobilnya mengeluarkan asap. "Saya mau ngisi bensin tadi. Tiba-tiba ada asap dari bagian depan mobil," ujarnya kepada IDN Times. "Kebakarannya dari depan karena mesinnya memang di bagian depan."

2. Api melahap seluruh bodi mobil

Korsleting, Sebuah Mobil Terbakar di Gunung AnyarIDN Times/Faiz Nashrillah

 

Tak lama setelah itu, api muncul dan langsung melahap semua bodi mobil tersebut. "Yang tahu ada api orang yang di luar. Teriak-teriak ada api, saya langsung turun," ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Faris yang saat itu seorang diri mengendarai mobil bisa menyelamatkan diri. Namun, sarung yang dikenakannya sedikit terkena percikan api.

3. Evakuasi sedang dilakukan

Korsleting, Sebuah Mobil Terbakar di Gunung AnyarIDN Times/Faiz Nashrillah

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh satu unit pemadam kebakaran yang diturunkan dalam kejadian ini. Sementara, petugas dari Polsek Gunung Anyar memastikan bahwa kejadian ini murni kecelakaan. Hingga berita ini dibuat, evakuasi sedang berlangsung. Peristiwa ini pun menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Baca Juga: Saksi Kebakaran Kapal di Muara Baru Bertambah Jadi 21 Orang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya