Pria di Tulungagung Meninggal Saat Menonton Timnas Indonesia

Innalillahi, semoga Timnas bisa membalasnya dengan juara

Tulungagung, IDN Times - Pertandingan Piala AFF 2021 leg kedua antara Indonesia melawan Singapura, Sabtu (25/12/2021) tidak akan terlupakan bagi Edy Wiyono, warga Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Hal ini dikarenakan mertuanya, Slamet Haryanto (67) meninggal dunia saat menonton pertandingan tersebut.

Ketegangan yang terjadi selama pertandingan diduga memicu penyakit jantung yang dialaminya. Video pemakaman Slamet ini menjadi viral di media sosial. Netizen banyak menandai akun resmi PSSI dalam postingan tersebut.

1. Selalu nonton Timnas, punya riwayat penyakit jantung

Pria di Tulungagung Meninggal Saat Menonton Timnas IndonesiaScrenshoot video viral tentang warga meninggal saat menonton timnas. IDN Times/ istimewa

Saat ditemui dirumah duka, Edy mengaku baru mengetahui viralnya video proses pemakaman mertuanya tersebut. Menurutnya bukan pihak keluarga yang mengunggah video tersebut. Slamet sendiri diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung sejak setahun terakhir. Meskipun begitu, setiap Timnas Indonesia bertanding, Slamet tidak pernah absen menontonnya melalui televisi.

"Saat pertandingan timnas Indonesia beliau menonton dari rumah sendiri, saat itu di rumah juga ada keluarga lain, tapi tidak ikut menonton," ujarnya, Selasa (28/12/2021).

2. Tak sadarkan diri sebelum pertandingan berakhir

Pria di Tulungagung Meninggal Saat Menonton Timnas IndonesiaEdy menunjukkan foto mertuanya, Slamet Haryanto yang meninggal saat melihat pertandingan Timnas. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Ketegangan selama pertandingan berlangsung membuat Slamet sering berteriak. Pihak keluarga merasa curiga karena Slamet tidak terdengar berteriak lagi. Saat ditengok, Slamet sudah tidak sadarkan diri. Mereka kemudian membawanya ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun, ternyata Slamet sudah meninggal dunia saat menyaksikan pertandingan sepak bola tersebut. "Perkiraan menit ke 90 keluarga mengecek beliau sudah tidak sadarkan diri," tuturnya.

Baca Juga: Bawa Timnas ke Final, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

3. Diduga ketegangan selama pertandingan memicu penyakit jantungnya

Pria di Tulungagung Meninggal Saat Menonton Timnas IndonesiaScrenshoot video viral tentang warga meninggal saat menonton timnas. IDN Times/ istimewa

Pihak keluarga sendiri menduga ketegangan selama pertandingan tersebut memicu penyakit jantung yang diderita Slamet. Terlebih Singapura memperoleh hadiah penalti pada menit terakhir pertandinga. Beruntung kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan tersebut dan memaksa pertandingan hingga babak extra.

"Mungkin karena terlalu tegang juga, tapi yang perlu dijelaskan bahwa bapak mempunyai riwayat penyakit jantung," pungkasnya.

Timnas Indonesia sendiri berhasil lolos ke final Piala AFF 202 setelah mengalahkan Singapura dengan agregat gol 5-3. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini akan melawan tim kuat Thailand, dalam pertandingan final yang akan berlangsung Rabu (29/12/2021) besok. Meskipun lolos sebanyak 5 kali ke final Piala AFF, Indonesia belum pernah menjuarainya. Selama ini prestasi terbaik mereka hanya sebagai runner up.

Baca Juga: PSSI Mulai Memproses Empat Pemain Keturuan untuk Perkuat Timnas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya