Comscore Tracker

Kereta Api Vs Mobil di Kabupaten Blitar, Satu Korban Meninggal Dunia

Abaikan peringatan relawan penjaga perlintasan

Blitar, IDN Times - Kecelakaan antara kereta api dan mobil, terjadi di perlintasan Kereta Api di Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jumat (12/2/2021). Kereta api Raphi Dhoho jurusan Blitar-Surabaya, menabrak sebuah mobil minibus. Mobil ini sebelumnya sudah diperingatkan oleh penjaga perlintasan untuk berhenti. Namun pengemudi nekat menerobos dan mobil berhenti mendadak tepat di tengah perlintasan. Satu korban meninggal dunia dalam persitiwa kecelakaan ini.

1. Mobil berisi satu keluarga

Kereta Api Vs Mobil di Kabupaten Blitar, Satu Korban Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan kereta api dan mobil, IDN Times/ istimewa

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan menuturkan, peristiwa ini terjadi saat mobil dengan plat nomor AG 1535 DV yang dikendarai oleh Budiono (31) warga Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, sedang melintasi rel kereta api. Mobil ini memuat tiga penumpang lain yakni Alip Ica Silvia (27) yang tak lain istrinya, serta dua anaknya Amelsa (11) dan Amanda (4). "Mobil ini berisi satu keluarga sedang melaju dari arah utara menuju selatan," ujarnya, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Satu Keluarga di Blitar Tewas, Ini Hasil Autopsinya 

2. Tidak sempat selamatkan istrinya

Kereta Api Vs Mobil di Kabupaten Blitar, Satu Korban Meninggal DuniaJenazah korban usai dievakuasi petugas, IDN Times/ istimewa

Setibanya di lokasi kejadian, relawan penjaga perlintasan telah memberhentikan semua kendaraan yang hendak melintas. Sirene yang terpasang di perlintasan juga telah berbunyi, tanda kereta api akan lewat.

Namun, korban nekat menerobos perlintasan dan mobil yang dikemudikannya tiba-tiba berhenti tepat di tengah perlintasan. Saat bersamaan, muncul kereta api Raphi Dhoho dari arah Timur ke Barat. Korban yang berada di kursi kemudi melompat keluar sementara Silvia masih duduk memangku balitanya.

Budiono lalu berusaha menyelamatkan keluarganya. Satu demi satu anak-anaknya diraih. Termasuk Amanda yang saat itu dipangku istrinya. Namun sayang, ketika dua anaknya sudah berada di luar mobil, Budiono tak bisa menyelamatkan istrinya yang terjebak di kursi kiri pengemudi. "Korban tidak sempat menyelamatkan istrinya karena terjepit di kursi," imbuhnya.

3. Mobil alami ringsek, Polisi lakukan olah TKP

Kereta Api Vs Mobil di Kabupaten Blitar, Satu Korban Meninggal DuniaMobil korban kecelakaan saat diderek, IDN Times/ istimewa

Kerasnya benturan menyebabkan mobil terseret dan terbalik ke sisi rel kereta api. Bagian bodi mobil mengalami ringsek. Petugas yang datang langsung mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Hingga saat ini polisi masih melakukan olah TKP. Bangkai mobil yang rusak parah juga telah diderek. "Kami tadi juga sudah berkoordinasi dengan jasa raharja untuk mempercepat proses santunan kepada korban," pungkasnya.

Baca Juga: Main Saat Hujan, Balita di Blitar Hilang Diduga Hanyut di Parit

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya