Comscore Tracker

Video Aksi Penjambretan di Tulungagung Viral, Ini Modusnya

Korban berusia 80 tahun

Tulungagung, IDN Times -  Aksi penjambretan di Desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung terekam kamera CCTV dan menjadi viral di dunia maya. Pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor ini, tega menjambret kalung milik Katemi (80). Ironisnya kejadian ini terjadi pada pagi hari. Korban yang berusia lanjut hanya dapat mengejar pelaku hingga depan rumah saja.

1. Pelaku dua orang naik sepeda motor

Video Aksi Penjambretan di Tulungagung Viral, Ini ModusnyaKasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohammad Ansori. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mochamad Ansori mengatakan peristiwa ini terjadi kemarin pagi. Saat itu korban sedang berada di depan rumahnya. Pelaku berjumlah dua orang tiba-tiba berhenti di seberang jalan.

Salah seorang pelaku yang berada di bagian belakang turun dan mendatangi korban. "Pelaku dua orang naik sepeda motor honda vario, yang belakang turun dan mendatangi korban," ujarnya, Selasa (27/09/2022).

2. Berpura pura minta mangga karena istri ngidam

Video Aksi Penjambretan di Tulungagung Viral, Ini Modusnyascrenshoot pelaku bertanya ke korban.IDN Times/istimewa

Dari rekaman CCTV, pelaku dan korban tampak mengobrol. Pelaku bertanya kepada korban terkait pohon mangga yang ada di pekarangan rumahnya. Pelaku hendak meminta buah mangga dengan alasan istrinya sedang ngidam. Korban dan pelaku lalu berjalan ke teras rumah. Namun saat korban lengah, pelaku langsung menarik kalung yang dikenakan dari arah belakang. Pelaku langsung lari ke temannya yang menunggu di atas motor. "Mereka berdua langsung kabur dan korban berteriak minta tolong," terangnya.

3. Bawa kabur kalung emas 10 gram

Video Aksi Penjambretan di Tulungagung Viral, Ini ModusnyaScreenshoot pelaku kabur usai menjambret. IDN Times/istimewa

Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Mereka telah memeriksa pelaku dari rekaman kamera CCTV yang ada. Kalung yang diambil pelaku dari korban memiliki berat 10 gram. "Kita masih melakukan penyelidikan tentang kasus ini," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Saksi Diperiksa Polisi dalam Kasus Keracunan Massal di Tulungagung  

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya