Ular King Kobra Kembali Teror Warga di Trenggalek

Ular dievakuasi petugas Satpol PP dan Damkar

Trenggalek, IDN Times - Beberapa kali ular king kobra meneror rumah warga Treggalek. Kali ini, seekor ular jenis king kobra masuk rumah warga di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Selasa (14/03/2023) malam. Hewan berbisa mematikan ini ditemukan tepat berada di bawah sofa pemilik rumah. Petugas Satpol PP dan Damkar yang menerima laporan langsung melakukan evakuasi. Kini ular tersebut diamankan di Mako Satpol PP dan Damkar Trenggalek.

1. Petugas menerima laporan dari warga

Ular King Kobra Kembali Teror Warga di TrenggalekPetugas mengamankan ular yang masuk ke rumah warga. IDN Times/ istimewa

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 20.00 WIB. Warga melaporkan adanya ular jenis king kobra yang masuk ke dalam rumahnya. Petugas yang menerima laporan langsung bergegas menuju lokasi dengan membawa perlengkapan.
"Petugas kami bergegas ke lokasi dengan membawa perlengkapan dengan membawa satu unit armada," ujarnya,(15/03/2023).

Baca Juga: Bikin Merinding, Dua Ekor Ular Kobra Bersarang di Tempat Tidur Warga

2. Temukan ular di bawah kursi sofa

Ular King Kobra Kembali Teror Warga di TrenggalekPetugas mengamankan ular yang masuk ke rumah warga. IDN Times/ istimewa

Sesampainya di lokasi, petugas langsung mencari keberadaan ular tersebut. Mereka mencari keberadaan ular king kobra di beberpa sudut rumah. Petugas lalu menemukan ular sepanjang 2 meter ini, berada di bawah kursi sofa. Dengan penuh berhati-hati mereka berusaha mengevakuasi ular tersebut. "Petugas langsung mengevakuasi ular King Kobra ke box dan dibawa ke Mako Satpol PP dan Kebakaran. Untuk ukuran ular King Kobra sekitar 2 meter," jelasnya.

3. Sebelumnya juga evakuasi ular piton sepanjang 3,5 meter

Ular King Kobra Kembali Teror Warga di TrenggalekPetugas mengamankan ular yang masuk ke rumah warga. IDN Times/ istimewa

Peristiwa ular masuk ke pemukiman warga tidak hanya terjadi pada kali ini saja. Sebelumnya pada Senin lalu (13/3/2023), petugas juga menerima laporan adanya ular piton yang masuk di kandang warga Desa Mlinjo, Kecamatan Suruh. Kini ular tersebut diamankan di Mako. "Petugas mendapati ular piton berada di kandang kambing milik warga. Ukuran ular itu mencapai 3,5 meter," pungkasnya.

Baca Juga: Lagi, Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga Trenggalek

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya