Ironis, Pelaku Curanmor di Tulungagung Masih Pelajar

Pelaku ditangkap kurang dari 24 jam

Tulungagung, IDN Times - Seorang pelajar SMP di Tulungagung nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor. Tersangka yang merupakan warga Kecamatan Kalidawir ini, nekat mencuri sepeda motor honda beat nopol AG 5028 RCC, milik MJ (51), warga Desa/ Kecamatan Kalidawir. Kurang dari 24 jam polisi berhasil menangkap pelaku di sebuah warung kopi

1. Kunci sepeda motor diletakkan di bagasi depan

Ironis, Pelaku Curanmor di Tulungagung Masih PelajarKasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohammad Ansori. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mochamad Ansori mengatakan aksi pencurian ini dilakukan tersangka pada Rabu (21/09/2022) lalu. Saat itu korban diketahui memarkir motornya di samping teras rumah. Kuncinya diletakkan di bagasi depan motor. Sekitar pukul 22.30 WIB, saksi melihat motor tersebut masih ada. Namun saat korban hendak berangkat ke pasar pukul 02.30 WIB, motor tersebut sudah hilang. "Korban melihat pintu pagar samping juga sudah terbuka," ujarnya, Selasa (27/09/2022).

Baca Juga: Puluhan Warga di Tulungagung Keracunan Usai Santap Nasi Goreng

2. Tersangka ditangkap di warung kopi

Ironis, Pelaku Curanmor di Tulungagung Masih PelajarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Kalidawir. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Mereka lalu menangkap pelaku yang masih berusia 13 tahun ini, di sebuah warung kopi. Polisi berhasil mengamankan barang bukti motor yang dicuri pelaku. ”Kurang dari 24 jam dari kejadian kami berhasil mengamankan pelaku yang masih berusia dibawah umur, " tuturnya.

3. Polisi upayakan penyelesaian kasus lewat diversi

Ironis, Pelaku Curanmor di Tulungagung Masih PelajarMapolres Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk mengetahui motif perbuatannya ini. Polisi sendiri tidak melakukan penahanan terhadap tersangka karena masih berusia di bawah umur. Mereka juga mengupayakan penyelesaian kasus ini melalui jalur diversi. "Akan kita upayakan penyelesaian kasus melalui jalur diversi, karena tersangka sendiri masih dibawah umur," pungkasnya.

Baca Juga: Video Aksi Penjambretan di Tulungagung Viral, Ini Modusnya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya