Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka 

Laporkan istri terjatuh dari tangga

Tulungagung, IDN Times - Satreskrim Polres Tulungagung menuntaskan penyelidikan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga, yang menyebabkan SU (43) warga Desa Besole, Kecamatan Besuki meninggal dunia. Dalam kasus tersebut mereka menetapkan suami korban WST (49) sebagai tersangka. Korban sempat terlibat pertengkaran dengan tersangka terlebih dahulu sebelum jatuh dari tangga. Dari hasil otopsi ditemukan adanya luka cakaran dan cekikan pada tubuh korban. Luka cekik pada leher menjadi penyebab korban meninggal. 

1. Sempat terlibat percekcokan dengan suaminya

Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka Tersangka saat dirilis Polres Tulungagung

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan pasangan suami istri ini terlibat percekcokan di lantai dua. Pertengkaran pasutri yang telah menikah selama 21 tahun ini dipicu oleh faktor ekonomi. Korban diketahui selama ini bekerja sebagai TKI di Hongkong dan baru pulang ke rumah pada Januari lalu. " Pertengkaran karena faktor ekonomi, suami tidak terima dengan perkataan korban dan terlibat cek cok," ujar Handono, Senin (27/06/2022). 

Baca Juga: Diduga Tak Wajar, Polisi Selidiki Kematian Ibu di Tulungagung

2. Tersangka cekik korban dan terjatuh

Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka Tersangka saat dirilis Polres Tulungagung

Keduanya lalu saling mencakar dan memukul. Tersangka lalu mencekik korban. Posisi korban sendiri berada di tepi tangga sehingga terjatuh ke bawah. Mata korban sempat terbentur pegangan tangga. Kepala korban juga terbentur lantai. Korban sempat panik setelah peristiwa tersebut dan mengecek nadi serta napas korban. Menurut pengakuan tersangka korban telah meninggal dunia setelah terjatuh," katanya. 

3.Faktor ekonomi picu pertengkaran

Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka Tersangka saat dirilis Polres Tulungagung

Sementara itu tersangka mengaku emosi saat berbincang dengan korban. Awalnya korban yang selama ini bekerja menjadi TKI di Hongkong mengeluhkan kondisi ekonomi keluarga yang tak kunjung membaik. Korban lalu  membandingkan dengan tetangga yang sudah memiliki mobil. Korban berpendapat kondisi ekonomi keluarga timpang karena tersangka selama ini hanya bekerja serabutan dan tidak memiliki penghasilan tetap. "Saat itu saya menjawab yang sabar karena rejeki setiap orang tidak sama," jelasnya. 

4. Emosi setelah korban katakan akan mencari suami lagi

Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka Polisi menunjukkan barang bukti

Emosi tersangka semakin memuncak saat korban berkata lebih baik mencari suami lagi. Tersangka dan korban kemudian saling mencakar. Akibat cakaran tersebut tersangka naik pitam dan mencekik korban. Karena berada di ujung tangga korban kemudian terjatuh ke bawah. Pasca peristiwa tersangka mengaku sangat panik dan memeriksa denyuy nadi dan nafas korban. "Istri saya sudah tidak bernapas dan nadinya juga tidak ada," terangnya. 

5. Karang cerita korban terjatuh dari tangga

Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka Polisi lakukan olah TKP di rumah korban

Tersangka lalu berusaha mengarang cerita bahwa korban tewas karena terpeleset dan terjatuh dari tangga. Tersangka keluar rumah seakan-akan mencari keberadaan korban. Beberapa tetangga sempat ditanya oleh tersangka. Namun tidak ada yang mengetahui keberadaan korban. Tersangka lalu masuk ke dalam rumah dan berteriak seolah olah menemukan korban tewas terjatuh dari tangga.

"Saya takut kalau anak saya bahwa penyebab kematian ibunya karena saya, " Akunya. 

6. Korban tewas pada Jumat lalu

Kasus KDRT Maut di Tulungagung, Suami Jadi Tersangka Polisi lakukan olah TKP di rumah korban

Sebelumnya polisi menyelidiki kasua temuan jenazah di sebuah rumah pada Jumat (24/6/2022) lalu. Mereka menerima laporan korban tewas setelah terjatuh dari tangga. Namun dari hasil visum mereka mencerugai adanya kekerasan pada korban. Hal ini diperkuat dengan hasil otopsi yang menemukan adanya luka cakar dan cekik di tubuh korban. Setelah dilakukan penyelidikan, korban sempat terlibat pertengakaran dengan suaminya sebelum terjatuh.

Baca Juga: Ribuan Ekor Sapi di Tulungagung Mulai Disuntik Vaksin PMK

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya