Comscore Tracker

TKD Jatim Klaim Unggul di 31 Kabupaten/Kota

Data yang masuk 60 persen

Surabaya, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Machfud Arifin mengklaim pasangan calon (paslon) Jokowi Ma'ruf Amin unggul di 31 kabupaten/kota se-Jatim. Sementara tujuh daerah lainnya masih tertinggal dari Prabowo-Sandiaga Uno.

1. TKD Jatim menyebut 60,4 persen untuk Jokowi-Ma'ruf

TKD Jatim Klaim Unggul di 31 Kabupaten/KotaANTARA FOTO/Zabur Karuru

Keunggulan ini diklaim setelah Machfud menerima hasil hitung nyata atau real count versi TKD Jatim. Karena pihaknya sudah mempunyai dua saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

Hingga pukul 23.00 WIB, sebanyak 60 persen suara telah dilaporkan. Jokowi-Ma'ruf Amin mengantongi 60,4 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga 39,6 persen.

Baca Juga: Quick Count Charta Politika: Jokowi Kalah Telak di Kampung JK 

2. Probolinggo hingga Pamekasan Prabowo yang unggul

TKD Jatim Klaim Unggul di 31 Kabupaten/KotaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dari persentase tersebut, Machfud menyebut Jokowi-Ma'ruf unggul di 31 kabupaten/kota. Sementara tujuh kota/kabupaten lainnya, paslon nomor urut 02 yang unggul.

"Probolinggo kota dan kabupaten, Magetan, Pacitan, Bojonegoro, Sumenep dan Pamekasan kami masih belum unggul," kata Machfud.

3. Yakin hitung KPU, Jokowi bisa tembus 65 persen di Jatim

TKD Jatim Klaim Unggul di 31 Kabupaten/KotaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Mantan Kapolda Jatim ini menargetkan, nantinya dalam real count KPU, Jokowi-Ma'ruf bisa menembus suara 65 persen di Jatim. "Ini baru masuk 60 persen. Harapan kami bisa naik lagi untuk Pak Jokowi. Saya yakin Jatim bisa kami kuasai. Kiai lebih soft dan diterima masyarakat. NU (warga nahdliyin) luar biasa," ungkap Machfud.

Baca Juga: Hitung Cepat TKD Jatim, Jokowi-Ma'ruf Unggul 71,2 persen

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You