Tersangka, Begini Nasib Pencalonan Dhani sebagai Anggota Legislatif

Gerindra sebut ini sebagai pembungkaman

Surabaya, IDN Times - Penetapan status tersangka musisi Ahmad Dhani menuai komentar. Salah satunya dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Anwar Sadad. Pasalnya, Dhani merupakan salah satu kader partai yang juga maju Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 1.

Dia menyampaikan agar proses hukum berjalan dulu. "Supaya terbuka dan nantinya proses hukum ini kan akan diikuti oleh publik, mereka bisa menilai ini akal-akalan atau tidak," ujarnya, Kamis (18/10). Dia juga buka suara soal pencalonan Dhani sebagai anggota DPR RI dari Dapil I Jatim.

1. Gerindra sebut pengaruhi elektabilitas dan bentuk pembungkaman

Tersangka, Begini Nasib Pencalonan Dhani sebagai Anggota LegislatifDok. IDN Times/Istimewa

Sadad menilai, penetapan status Ahmad Dhani bisa mempengaruhi elektabilitasnya. Dia pun menganggapnya sebagai upaya pembungkaman. "Kita ikuti dulu, dampaknya bisa bagus bisa tidak, kalau ternyata ada upaya untuk membungkam atau melakukan kriminalisasi terhadap tokoh-tokoh yang dianggap pro Prabowo-Sandi kan kita juga belum tahu," katanya.

Baca Juga: Tersangka Pencemaran Nama Baik, Polda Jatim Segera Panggil Dhani

2. Gerindra tidak akan gegabah menyikapi kasus Ahmad Dhani

Tersangka, Begini Nasib Pencalonan Dhani sebagai Anggota LegislatifDok. IDN Times/Istimewa

Sadad menambahkan, Gerindra tidak akan gegabah mengambil keputusan dan biarkan proses hukum berjalan. "Orang kan sekarang ini sudah cerdas, sudah tahu mana orang yang ditetapkan tersangka karena memang dia benar-benar melakukan tindak pidana dan mana yang ia dikriminalisasi, orang sudah tahu," terangnya.

3. Akan dibahas di DPP

Tersangka, Begini Nasib Pencalonan Dhani sebagai Anggota Legislatif(Ahmad Dhani bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Syaikh Assegaf di Surabaya) Instagram/@ahmaddhaniprast

Terkait langkah yang akan diambil Gerindra, Sadad menyampaikan akan dibicarakan di tingkat DPP. Namun secara prinsip, pihak partai akan menghormati semua proses hukum."Semua tindak pidana yang mungkin dilakukan kader Gerindra, kita tidak pernah menghalangi biarlah publik menilai," pungkasnya.
 

Baca Juga: Mangkir Saat Penetepan Tersangka, Ini Penjelasan Pengacara Dhani

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya