Siap-siap! Tarif Tol Surabaya-Mojokerto Bakal Disesuaikan

Dalam waktu dekat!

Surabaya, IDN Times - Ruas Tol Surabaya - Mojokerto akan mengalami penyesuaian tarif dalam waktu dekat. Kenaikan itu merujuk Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1306/KPTS/M/2024.

"Iya akan ada penyesuain tarif tol di ruas Surabaya - Mojokerto," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Tol Sumo, Domicus Hari Pratama saat dikonfirmasi, Minggu (30/6/2024).

1. Penyesuaian tarif untuk sistem terbuka dan tertutup

Siap-siap! Tarif Tol Surabaya-Mojokerto Bakal Disesuaikanilustrasi gerbang tol dengan teknologi AVC (facebook.com/Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI)

Berdasarkan edaran yang disampaikan Hari secara daring, penyesuaian tarif tol nantinya akan berlaku bagi sistem terbuka maupun tertutup. Pada sistem transaksi terbuka pengendara hanya membayar tol pada saat masuk pertama kali melalui gardu tol. 

Pembayaran tersebut juga termasuk membuka palang di gerbang tol. Ketika ingin keluar tinggal keluar saja dan sudah tidak perlu membayar atau pun menempelkan Kartu Uang Elektronik (UE).

Sementara untuk sistem transaksi tertutup pengendara akan melakukan pembayaran saat berada di gardu gerbang tol tempat ingin keluar. Jadi saat pertama masuk belum melakukan pembayaran, tap di gardu awal yang dilakukan hanya untuk membuka palang atau portal.

Baca Juga: Tragedi Kecelakaan di Surabaya, Pengendara Tewas saat Bonceng Tiga

2. Ada penurunan tarif tol

Siap-siap! Tarif Tol Surabaya-Mojokerto Bakal Disesuaikanilustrasi jalan tol (unsplash.com/Muhamad Guntur)

Masih merujuk data yang sama, IDN Times merekap justru ada penurunan harga tarif tol dalam penyesuaian kali ini. Seperti halnya ruas Tol Warugunung ke Driyorejo yang saat ini Rp13.000 dalam penyesuaian tarif menjadi Rp6.500.

"Saat ini sedang kami siapkan rilisnya," kata Hari.

3. Berikut daftar penyesuaiannya

Siap-siap! Tarif Tol Surabaya-Mojokerto Bakal DisesuaikanPenyesuaian tarif Tol Sumo. Dok. PT Jasamarga Tol Sumo

Baca Juga: DP3A-PPKB Surabaya Siapkan Shelter untuk Kasus Kekerasan Perempuan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya