Tak Ikut Kampanyekan Jokowi, Caleg Didoakan Tak Lulus

Waduh ngeri banget ancamannya

Surabaya, IDN Times - Tim Kampanye Daerah Jawa Timur (TKD Jatim) terus bergerak untuk menyukseskan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin pun meminta agar semua mesin partai bergerak. Dia mewajibkan semua calon legislatif (caleg) berusaha penuh memenangkan paslon nomor urut 1 ini.

1. Caleg yang tak ikut kampanye didoakan gagal

Tak Ikut Kampanyekan Jokowi, Caleg Didoakan Tak LulusIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Machfud menegaskan kalau seluruh Caleg diwajibkan mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya koalisi Indonesia Kerja yang terdiri dari 9 partai pengusung akan solid di Pemilu 2019. "Kewajiban memenangkan Presidennya dulu dan nantinya akan kebawa caleg menjadi anggota legislatif. Saya doakan gak lulus kalau dia tidak berusaha untuk Jokowi," tegasnya di Empire Palace, Selasa (2/10).

Baca Juga: Sayangkan Tutupnya Dolly, Caleg Gerindra Sarankan Pembuatan Lokalisasi

2. TKD beri pelatihan kepada caleg PDIP dan nantinya ke seluruh koalisi

Tak Ikut Kampanyekan Jokowi, Caleg Didoakan Tak LulusANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Mantan Kapolda Jatim ini juga menyampaikan untuk mewujudkan kesolidan tersebut, maka TKD harus memberi pelatihan. Kali ini dia mengisi materi kepada para Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim. "Sementara ini hanya partai PDIP yang minta, nanti bergilir karena saya kan TKD seluruh partai koalisi," katanya.

3. Materi yang disampaikan untuk kemenangan nomor 1

Tak Ikut Kampanyekan Jokowi, Caleg Didoakan Tak LulusIDN Times/Fitria Madia

Dalam materi yang disampaikan, Machfud menyebut ada pemenangan, menjadi partai juara, partai yang solid dan militan. Semua targetnya untuk nomor 1. "Target ini punya semangat untuk bisa menjadi partai juara di Jatim Khususnya," pungkas pria asli Surabaya ini.

Baca Juga: Moeldoko Ungkap Alasan Dipilihnya Machfud sebagai Korwil Timses Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya