Comscore Tracker

Sopir Truk Tertimpa Peti Kontainer Tewas, Belum Ada Tersangka

Polisi sebut masih lakukan penyelidikan dugaan kelalaian

Surabaya, IDN Times - Sopir truk, Imam Kastiawan (48) yang tertimpa peti kontainer dilaporkan tewas setelah mendapat penanganan di Rumah Sakit PHC Surabaya. Meski begitu, polisi belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan kerja di Dipo Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI), Surabaya pada Senin (15/8/2022) kemarin.

1. Polisi masih dalami dugaan kelalaian

Sopir Truk Tertimpa Peti Kontainer Tewas, Belum Ada TersangkaKecelakaan truk tertimpa peti kontainer di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (Dok. Istimewa)

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Ryzki Wicaksono beralasan belum adanya tersangka karena masih mendalami kejadian tersebut. Sejauh ini, polisi telah memeriksa operator crane, Mochammad Syaifudin. Warga Kalimas Baru 3 LBR itu diduga lalai sehingga peti kontainer jatuh.

"Masih kita dalami (dugaan kelalaian)," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Truk Tertimpa Peti Kontainer di Tanjung Perak

2. Tragedi bermula dari peti kemas yang dipindah crane, lalu jatuh di atas kepala truk

Sopir Truk Tertimpa Peti Kontainer Tewas, Belum Ada TersangkaKecelakaan truk tertimpa peti kontainer di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (Dok. Istimewa)

Terkait tragedi kecelakaan kerja berujung maut itu, Arief menyampaikan kalau bermula dari mobil crane yang dioperatori Syaifudin akan memasang peti kemas ke truk kontainer. Tapi tiba-tiba sebagai peti kemas terlepas, kemudian jatuh menimpa bagian kepala truk yang ketika itu ada korban, Imam.

"Peti kemas itu menimpa bagian pengemudi truk dan menimpa korban saat berada dalam kemudi," kata dia.

3. Sopir truk tewas di rumah sakit, dimakamkan di TPU Babat Jerawat

Sopir Truk Tertimpa Peti Kontainer Tewas, Belum Ada Tersangka(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Petugas dalam hal ini Command Center (CC) 112 Pemkot Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mendapat laporan pukul 12.19 WIB, langsung menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, dilakukan proses evakuasi. Korban pun dibawa ke RS PHC, tapi nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

"Jenazah dibawa ke rumah duka menggunakan ambulan RS PHC dan selanjutnya dimakamkan di TPU Babat Jerawat," pungkasnya.

Baca Juga: Ketiga Kalinya, PN Surabaya Menyidangkan Permohonan Nikah Beda Agama

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya