Sempat Mendarat Darurat, Pilot Pesawat Citilink Meninggal Dunia

Semoga husnul khotimah, aamiin

Sidoarjo, IDN Times - Pilot Citilink QG307 tujuan Surabaya - Makassar, Capt. Boy Awalia (48), yang sempat sakit di atas pesawat akhirnya meninggal dunia. Kabar duka ini dibenarkan oleh Stakeholder Relation Manager, Yuristo Ardhi Hanggoro saat dikonfirmasi IDN Times.

"Benar (meninggal dunia)," ujarnya saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

Berdasarkan data yang dibenarkan oleh Yuristo, pilot Citilink itu sempat mendapatkan penanganan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Juanda. Tak menunggu waktu lama, Boy dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Waru, Sidoarjo.

"Kemudian dikabarkan meninggal dunia," kata dia.

Lebih lanjut, jenazah Boy sekarang sudah mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit. Rencananya langsung dibawa ke rumah duka yang beralamat di Kompleks Swadaya Indah Nomor 49B RT 12 RW 01, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kami menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya insan penerbangan, Pilot Citilink Indonesia Capt Boy Awalia. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan" ucap Yuristo.

Terkait penumpang yang seharusnya berangkat dari Surabaya ke Makassar pada pukul 06.10 WIB tadi, Yuristo memastikan bahwa semuanya telah mendapatkan fasilitas dari maskapai. Penumpang telah dijadwal ulang dan sudah terbang ke Makassar.

"Penumpang QG 307 rencana diberangkatkan kembali pukul 11.00  (tadi) menunggu pesawat eks Samarinda," pungkasnya.

Baca Juga: Pilot Sakit di Atas Pesawat, Citilink Mendarat Darurat di Juanda

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya