Risma Beri Mainan ke Anak Kru KRI Nanggala yang Viral Kunci Ayahnya

Menguatkan seluruh anggota keluarga dari Lettu Adi

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini ke rumah salah satu keluarga kru KRI Nanggala-402 di Kebraon Manis Selatan 1 Nomor 6 Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Minggu (25/4/2021). Diketahui, ini adalah kediaman Lettu Muh Imam Adi Aji K.

Lettu Adi sendiri sempat viral setelah keluarganya membagikan video anaknya yang merengek tidak mengizinkan sang ayah pergi bertugas. Bahkan dalam video itu, si anak juga mengunci Lettu Adi di dalam kamar sebelum berangkat dengan prajurit lainnya untuk ikut KRI Nanggala-402.

1. Risma hibur dan beri mainan anak Lettu Adi

Risma Beri Mainan ke Anak Kru KRI Nanggala yang Viral Kunci Ayahnya

Ketika di lokasi, Risma--panggilan karib Mensos- disambut oleh mertua, istri dan anak Lettu Adi. Tak menunggu waktu lama, Risma langsung menghampiri putra Lettu Adi dan menghiburnya. Dia juga memberikan mainan.

"Itu aku biasa, temen-temen sudah tau kalau aku dateng ke anak-anak ya bawa (mainan untuk anak-anak). Itu kan sejak aku jadi wali kota (Surabaya)," ujarnya.

Baca Juga: Dua Utusan Jokowi ke Surabaya Temui Keluarga Kru Nanggala 402

2. Risma ajak keluarga Lettu Adi bersabar

Risma Beri Mainan ke Anak Kru KRI Nanggala yang Viral Kunci AyahnyaMensos Tri Rismaharini saat hibur anak kru KRI Nanggala-402, Lettu Adi, Minggu (25/4/2021). Dok. Istimewa

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu juga mencoba menguatkan seluruh anggota keluarga dari Lettu Adi. Dia meminta pihak keluarga terus menambah kesabaran. Karena tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402 merupakan cobaan dari tuhan.

"Karena itu kita harus bersabar. Karena pemenangnya adalah orang yang sabar," kata Risma.

3. Minta untuk terus berdoa dan yakin

Risma Beri Mainan ke Anak Kru KRI Nanggala yang Viral Kunci AyahnyaPanglima AL Singapura diberangkatkan untuk membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang diperairan Bali pada Kamis (22/4/2021) (facebook.com/Singapore Embbasy in Jakarta)

Di tengah ketidakpastian nasib Lettu Adi dan 52 awak kapal selam yang hilang kontak di Perairan Bali sebelah Utara itu, Risma tetap mengajak keluarga terus memanjatkan doa. Dia hanya berharap sesuatu yang terbaik.

"Kita harus tetap yakin dan kita tetap berdoa mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu apa pun," ucap dia.

Setelah ke kediaman Lettu Adi, Risma berencana melanjutkan kunjungannya ke keluarga kru KRI Nanggala-402 lainnya. Dia membagi tugas dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Dia ke Gresik, sedangkan Muhadjir ke Banyuwangi.

Baca Juga: Mensos Risma 'Tidurkan' 21 Juta Data Agar Tak Ada Bantuan Ganda

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya