Petinju Asal Bondowoso Meninggal di Porprov, Polisi Turun Tangan

Polisi mulai cari keterangan pihak rumah sakit

Jombang, IDN Times - Kepolisian mulai melalukan penyelidikan terkait peristiwa meninggalnya atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto. Diketahui, petinju tersebut pingsan pada saat bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII tahun 2023 di Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto menegaskan bahwa pihaknya membuka lebar ruang penyelidikan. Mantan Kanit Jatanras Polda Jatim ini mengakui jika saat ini pihaknya sedang melakukan pengumpulan bahan keterangan guna penyelidikan.

"Saat ini kita masih melakukan pengumpulan bahan keterangan terkait kejadian tersebut," ujarnya, Selasa (12/9/2023).

Salah satu keterangan yang diambil polisi antara lain dari pihak rumah sakit yang merawat korban. Dari pihak rumah sakit ini lah, nantinya polisi akan mendapatkan keterangan terkait penyebab kematian korban.

"Kita mengumpulkan keterangan dari pihak rumah sakit terkait dengan penyebab kematian korban," kata Aldo.

Selain dari rumah sakit, pihaknya juga akan mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak yang dianggap berkompeten atas kejadian tersebut. "Yang jelas kita akan meminta keterangan dari sejumlah pihak. Siapa saja, itu nanti ya," tegas dia.

Terkait laporan dari pihak keluarga korban, Aldo menegaskan hingga saat ini belum ada. Namun ia memastikan akan terbuka jika memang pihak keluarga merasakan ada kejanggalan atas kejadian tersebut.

"Belum ada laporan ya dari pihak keluarga. Namun atas kejadian tersebut, polisi tetap melakukan penyelidikan," katanya.

Diketahui, Farhat Mika Rahel Riyanto, atlet tinju asal Bondowoso meninggal usai bertanding Senin (11/9/2023). Farhat dinyatakan meninggal pada Selasa (12/9/2023) dini hari setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dalam kejadian tersebut, Farhat didiagnosa mengalami pendarahan di otak.

Baca Juga: Petinju Bondowoso Meninggal Usai Tanding di Porprov Jatim 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya