Mapolsek di Sampang Dibakar, Kapolda Gubernur dan Pangdam Temui Tokoh

Mereka akan langsung mengecek ke lokasi

Surabaya, IDN Times - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jawa Tinur (Jatim) langsung bertolak ke Sampang, Kamis (23/5). Langkah ini diambil setelah Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mendapat laporan pembakaran Mapolsek Tembelangan dibakar, Rabu (22/5) malam.

1. Cek langsung ke lokasi

Mapolsek di Sampang Dibakar, Kapolda Gubernur dan Pangdam Temui TokohIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan pihaknya langsung berangkat ke Sampang untuk mengecek langsung lokasi pembakaran. Ia ingin memastikan apa yang mendasari pembakaran ini.

"Ini mau ke sana (Sampang) langsung. Mau cek dulu dan pastikan ke lokasi," ujarnya saat di Mapolda Jatim, Kamis (23/5).

2. Temui tokoh agama dan ormas

Mapolsek di Sampang Dibakar, Kapolda Gubernur dan Pangdam Temui TokohIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Perwira dengan dua bintang emas di pundak ini menyampaikan, para Forkompimda ini akan menenangkan situasi kondusifitas di kawasan Madura. Pihaknya juga segera berkoordinasi dengan para tokoh di sana khususnya di Sampang.

"Juga menemui tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya. Untuk perkembangan lainnya tunggu setelah saya dari lokasi," kata Luki.

3. Tak hanya Polsek, mobil juga dibakar

Mapolsek di Sampang Dibakar, Kapolda Gubernur dan Pangdam Temui TokohPexels/Hannah Gibbs

 

Sebelumnya, Mapolsek Tambelangan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dibakar, Rabu malam, (22/5). Dua unit mobil di halaman polsek juga dibakar. Yanto, seorang warga dan sedang berada di lokasi menuturkan suasana di Polsek Tambelangan mencekam. Sejumlah orang yang nampak beringas, melarang siapa pun baik jurnalis dan masyarakat mengambil foto atau video.

Seorang netizen sempat mengunggah foto kebakaran itu ke Twitter lewat akun @Andre24751749 dan diberi keterangan: Kerusuhan sampai dipelosok desa di daerah madura, Gara-gara politik pertikaian dan pertumpahan darah terjadi

#Saveindonesia #madura#sampang#JanganKhianatiKedaulatanRakyat. Namun tak lama unggahan itu dihapus.

Baca Juga: Kantor Polsek Tambelangan di Sampang Terbakar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya