Comscore Tracker

Libur Lebaran, Pengunjung KBS Capai 12 Ribu

Tetap patuhi protokol kesehatan ya 

Surabaya, IDN Times - Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Kota Pahlawan di tengah larangan mudik. Terbukti selama 13-15 Mei 2021, pengunjung KBS mencapai 12 ribu orang.

"Mulai H1 (Idul Fitri), sudah 12 ribu lebih (pengunjung)," ujar Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Agus Supangkat dihubungi, Minggu (16/5/2021).

1. Tiket yang disediakan hanya 5 ribu lembar perhari

Libur Lebaran, Pengunjung KBS Capai 12 RibuPengunjung KBS saat libur lebaran. Dok. Humas KBS.

Kendati ramai, Agus memastikan KBS tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Pihaknya membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Diketahui, KBS hanya menyediakan maksimal 5 ribu tiket saja. Sementara pengunjung selama liburan ini sekitar 3-4 ribu orang perhari.

"Kami tetap pastikan prokes, kuota mulai 13-23 Mei kuotanya 5 ribu perhari. Sejauh tidak sampai melebihi kuota," katanya.

Baca Juga: Tahun Baru, Pengunjung KBS Turun 13 Kali Lipat Dibanding Tahun Lalu

2. Belum jumpai pengunjung bandel, libatkan polisi hingga TNI dalam pemantauan

Libur Lebaran, Pengunjung KBS Capai 12 RibuWahana menumpang Gajah masih jadi favorit pengunjung KBS. Dok. Humas KBS

Lebih lanjut, petugas KBS belum menjumpai pengunjung 'bandel' dengan tidak memakai prokes. Sebab, pemantauan ketat melibatkan polisi, TNI, Linmas dan Satpol PP juga dilakukan. Mulai dari depan dan dalam kawasan KBS.

"Kita lakukan imbauan, kemudian patroli untuk pantauan prokes ini," kata Agus.

3. Buka pintu selatan untuk akses masuk tambahan dan sediakan pintu darurat

Libur Lebaran, Pengunjung KBS Capai 12 RibuKondisi KBS selama long weekend, Oktober 2020. Dok. Humas KBS.

Selama libur lebaran ini, lanjut Agus, pintu masuk KBS ditambah untuk mengantisipasi kerumunan. Tak hanya pintu utama di depan Patung Suro dan Boyo, pintu selatan juga dibuka. Hal ini akan memudahkan masyarakat yang parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo.

"Masyarakat yang parkir di (TIJ) atau palai angkutan umum bisa langsung masuk lewat akses pintu selatan. Ada juga pintu emergency apabila ada keadaan mengkawatirkan hingga penumpukan," jelasnya.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya