Kaesang Persilakan Hendy Setiono Daftar Bacawali Surabaya dari PSI

Bayu Airlangga dicuekin nih

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tidak menanggapi nama Ketua Projo Jawa Timur (Jatim), Bayu Airlangga. Padahal, menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo itu sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya ke PSI Surabaya beberapa waktu lalu.

Kaesang tidak banyak komentar soal nama Bayu yang masuk dalam bursa wali kota Surabaya. Ia juga mempersilakan Bayu atau siapa saja untuk meramaikan pilwali tersebut. Meski begitu, ia tambah bersemangat saat nama Hendy Setiono disebutkan.

1. Kaesang masih enggan berkomentar

Kaesang Persilakan Hendy Setiono Daftar Bacawali Surabaya dari PSIBaliho Kaesang-Hendy di Surabaya. (Dok. Istimewa)

Kaesang menegaskan bahwa dirinya untuk sementara ini enggan berkomentar soal kontestasi Pilkada 2024. Ketika ditanya peluang politisi Partai Golkar, Bayu Airlangga yang akan diusung PSI, putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ini juga tidak mau menanggapi. 

"Nggak ngomong Pilkada," tegasnya usai acara Deklarasi Koalisi Pisang di Sidoarjo, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga: Kota Lama Surabaya Bakal Jadi Pusat Pendidikan dan Penelitian Sejarah

2. Beri sinyal ke Bos Kebab Turki Baba Rafi

Kaesang Persilakan Hendy Setiono Daftar Bacawali Surabaya dari PSIKaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Bos Sang Pisang ini justru melemparkan isu Pilkada 2024, utamanya Pilwali Surabaya kepada Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono. Kaesang pun memberi sinyal kalau PSI membuka kesempatan mengusung Hendy.

"Kalau soal Pilkada tanya Mas Hendy yang mungkin mau jadi calon wali kota. Tanyanya ke beliau saja. Saya yang lain saja," kata dia.

3. Persilakan Hendy daftar Bacawali Surabaya jalur PSI

Kaesang Persilakan Hendy Setiono Daftar Bacawali Surabaya dari PSIKetum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi bersama Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono di Sidoarjo. Dok. Istimewa.

Tak sampai di situ, Kaesang juga mempersilakan Hendy untuk segera mendaftar Bacawali atau Bacawawali ke PSI. Partainya akan mempertimbangkan nama Hendy jika memang berniat maju di kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2024.

"PSI punya kursi di Surabaya. Kami terbuka. Kalau Mas Hendy mau mendaftar, ya daftar dulu. Daftar dulu," pungkas Kaesang.

Baca Juga: Kota Lama Surabaya Bakal Jadi Pusat Pendidikan dan Penelitian Sejarah

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya