Comscore Tracker

Jumat-Sabtu Pekan Ini, Jalan Raya Darmo dan Tunjungan Akan  Buka Tutup

Hindari dulu ya gesss

Surabaya, IDN Times - Dua ruas jalan protokol di Kota Surabaya rencananya akan kembali memberlakukan sistem buka tutup pada pekan kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dua ruas jalan tersebut, yaitu Jalan Raya Darmo dan Tunjungan. Keduanya akan ditutup tiap pukul 20.00-08.00 WIB pada Jumat (22/1/2021) dan Sabtu (23/1/2021).

1. Diterapkan kawasan atau zona physical distancing

Jumat-Sabtu Pekan Ini, Jalan Raya Darmo dan Tunjungan Akan  Buka TutupJalan Tunjungan, Surabaya saat situasi normal. IDN Times/Reza Iqbal

Rencana tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra. Dia mengatakan, dua jalan itu akan diterapkan zona physical distancing. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Jadi tidak ada aktivitas kendaraan atau orang di dua ruas jalan itu sejak pukul 20.00 WIB sampai 08.00 WIB," ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Satu Minggu PPKM, Pengusaha Tuntut Jam Buka Mal Diperpanjang 

2. Karena masih dijumpai kerumunan di ruas jalan tersebut

Jumat-Sabtu Pekan Ini, Jalan Raya Darmo dan Tunjungan Akan  Buka TutupIDN Times/Ardiansyah Fajar

Teddy menambahkan, pertimbangan menutup ruas Jalan Raya Darmo dan Tunjungan dikarenakan sering kali dipakai untuk tempat berkumpul. Apalagi jika sudah masuk akhir pekan. Sehingga menurutnya potensi kerumunan bisa diminimalisir dengan cara ini.

"Karena di situ sering dibuat berkumpul, sering kali dijumpai kerumunan kalau malam hari," katanya.

3. Laksanakan bersama TNI dan Dishub Surabaya

Jumat-Sabtu Pekan Ini, Jalan Raya Darmo dan Tunjungan Akan  Buka TutupIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak sendirian, lanjut Teddy, Satlantas Polrestabes Surabaya juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya dan TNI untuk pelaksanaan zona physical distancing ini. Pihaknya akan meminimalisir mobilitas di Kota Sursbaya pada akhir pekan ini.

"Jadi TNI dan Polri akan memback up agar prosesnya berjalan lancar," pungkasnya.

Baca Juga: Antisipasi New Normal, Tunjungan Plaza Terapkan Satu Arah dalam Mal

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya