Gus Ali, Menteri hingga Eri Berdesakan Masuk Venue Harlah 1 Abad NU

Alur keluar masuk stadion amburadul

Sidoarjo, IDN Times - Resepsi Puncak Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipenuhi jemaah Nahdliyin. Suasana penuh sesak terjadi di gerbang-gerbang masuk stadion.

Menumpuknya para jemaah ini di gerbang-gerbang stadion ini lantaran pihak panitia menutupnya. Sistem buka tutup yang diterapkan pun terkesan amburadul. Sejumlah tamu undangan hingga kiai terjebak dan berdesakan di gerbang.

Pantauan IDN Times, sekitar pukul 06.00 WIB, ada Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo Gus Ali, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Mudlor, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut terjebak di depan gerbang.

Beberapa polisi hingga banser berulang kali teriak agar para tamu tidak saling mendorong. Banser juga mengingatkan agar menjaga kiai dan ulama yang ada di tengah keramaian. Beberapa warga Nahdliyin memekikan selawat nabi untuk mencairkan ketegangan.

Sementara jalan utama hingga jalan sekitar kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo macet. Bahkan, beberapa bahu jalan sudah disulap menjadi parkiran. Jemaah yang tak tahan dengan kemacetan langsung memarkirkan kendaraannya.

Baca Juga: Harlah 1 Abad NU, Sidoarjo Macet Total Sejak Dini Hari

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya