Gunakan Kaos Mirip Lambang HTI, Ini Penjelasan  Dhani

Sengaja mencetak sehari sebelumnya

Surabaya, IDN Times - Ahmad Dhani membeberkan alasannya kenapa memakai kaus bergambar tauhid saat memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Hal tersebut dia lakukan sebagai wujud protes adanya pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Jawa Barat. Menurutnya, kalimat ini bukan menunjukkan simbol Hizbut Tahrir Indonesia. 

1. Dhani sengaja memakai kaus berlogo kalimat tauhid saat diperiksa di Polda Jatim

Gunakan Kaos Mirip Lambang HTI, Ini Penjelasan  DhaniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ahmad Dhani mengakui bahwa pemakaian kaus bertuliskan kalimat tauhid ada kaitannya dengan Banser. Tapi saat ditanya lebih lanjut dia tak menjelaskan ada apa apa dengan Banser. "Ini kaus tauhid biasanya menurut habib saya menangkal jin kelas teri. Banser itu manusia. Sengaja saya pakai," tegasnya.

Baca Juga: Pengacara Pastikan Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Pemeriksaan Tersangka

2. Wujud sosialisasi ke masyarakat, pemakaian kaus berlogo kalimat tauhid tidak masalah

Gunakan Kaos Mirip Lambang HTI, Ini Penjelasan  DhaniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pria yang juga politisi Partai Gerindra ini menerangkan kalau kaus yang dikenakannya adalah wujud sosialiasi. Siapapun, kata dia, boleh dan aman jika memakai kaus berlogo seperti itu. "Gini, saya itu harus sosialisasi pakai kaus ini tidak apa-apa. Bukan sok-sokan," kata Dhani.

3. Kalimat tauhid disebut simbol arroya bukan HTI

Gunakan Kaos Mirip Lambang HTI, Ini Penjelasan  DhaniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kompeser musik ini juga menegaskan selain kaus, ia juga membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid tidak menyalahi aturan. "Kalau saya belum ada pernyataan MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini bukan bendera HTI. Saya gak takut. Ini tanda arroya. Kausnya nyetak sendiri. Kemarin cetak," pungkas Dhani.

Baca Juga: Kasus Penipuan, Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Polda Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya