Comscore Tracker

Dugaan Video Mesum, Dua Mahasiswa dan Warek IV Unitomo Damai

Rektor sebut hanya salah paham

Surabaya, IDN Times - Polemik perekaman video dua mahasiswa Univeristas Dr. Soetomo (Unitomo), Ahmas Mukti (24) dan Elle Noor Azizah (22) telah berakhir. Setelah melakukan mediasi bersama jajaran rektor dan yayasan, terklarifikasi tidak ada tindakan mesum. Sementara perekam video, Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari Yunus sudah saling memaafkan dengan dua mahasiswa tersebut.

 

1. Rektor sebut hanya salah paham

Dugaan Video Mesum, Dua Mahasiswa dan Warek IV Unitomo DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Rektor Unitomo, Bachrul Amiq menyampaikan, kasus ini bermula dari kesalahpahaman antara Warek IV dengan dua mahasiswa. Dia menegaskan kalau dua mahasiswa hanya tertidur di Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi pada Sabtu (24/8) lalu.

“Ini adalah kesalahpahaman, kenapa saya di video, padahal mereka tertidur, jadi kami tidak pernah menganggap mereka mesum juga,” ujar Bachrul.

2. Tidak akan berlanjut ke ranah hukum

Dugaan Video Mesum, Dua Mahasiswa dan Warek IV Unitomo DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bachrul menambahkan, semua pihak sudah saling memaafkan. Ia juga memastikan kalau masalah ini tidak akan dibawa ke ranah hukum karena sudah selesai di internal kampus.

"Saya rasa masalah ini sudah selesai, secara kelembagaan sudah saling memaafkan. Kita tidak mungkin masuk ke ranah hukum," tegasnya.

3. Mahasiswa sudah saling legowo

Dugaan Video Mesum, Dua Mahasiswa dan Warek IV Unitomo DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara itu, salah satu mahasiswa Ahmad Mukti mengaku sudah legowo terhadap kasus tersebut. Ia tak bakal memperpanjang kasus tersebut. Terlebih, Meithiana sudah mengakui meminta maaf kepada kedua korban.

“Dari hasil pertemuan ini kita sama-sama saling minta maaf. Saya pribadi meminta maaf, dan saya memberi maaf. Artinya sudah tidak ada apa-apa lagi terkait hal-hal yang sudah berkembang isu mesum itu. Itu adalah sebuah kesalahpahaman yang sudah di sampaikan oleh Bapak Rektor,” ungkapnya.

Baca Juga: Tolak Tuduhan Mesum, Dua Mahasiswa Unitomo Gelar Aksi Buta

4. Warek IV ikut instruksi kampus untuk berdamai

Dugaan Video Mesum, Dua Mahasiswa dan Warek IV Unitomo DamaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sedangkan, Meithiana menuturkan bakal mengikuti instruksi kampus untuk berdamai dengan dua mahasiswa. Ia juga tak bakal memperkarakan tindakan kedua mahasiswa yang tertidur di dalam sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi berakhir damai.

“Secara kelembagaan saya harus mengikuti kebijakan rektor,” pungkasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Unitomo Tak Terima Dituduh Mesum, Warek Angkat Bicara

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You