Cerita Risma Ditelepon Bu Ani Saat Ada Wacana Pemakzulan

"Saya yakin beliau khusnul khotimah"

Surabaya, IDN Times - Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia di Singapura, Sabtu (1/6). Mendengar kabar duka ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini turut belasungkawa. Tak hanya itu, ia juga menceritakan secuil kenangannya tentang mendiang Ani.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh pemerintah kota dan warga Surabaya mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya ibu Ani Yudhoyono,” ujar Risma dikutip dari Antara, Sabtu (1/6).

1. Kenal Ani punya hobi fotorgrafi

Cerita Risma Ditelepon Bu Ani Saat Ada Wacana PemakzulanInstagram.com/aniyudhoyono

 

Risma mengatakan, Ibu dari Agus Harimurti dan Edhie Baskoro ini merupakan sosok yang baik hati dan ramah. Ia juga menyebut, selama masih hidup Ani menyukai dunia fotografi.

“Waktu berkunjung ke Surabaya, beliau suka foto taman-taman yang ada di Surabaya,” kata Risma.

2. Kerap memuji taman di Surabaya

Cerita Risma Ditelepon Bu Ani Saat Ada Wacana PemakzulanDokumentasi Pribadi

 

Risma menambahkan, saat bekunjung ke Surabaya, Ani acap kali memuji perkembangan Kota Pahlawan. Salah satunya soal taman yang dinilai oleh mendiang semakin baik.

"Beliau juga tidak ragu menyapa saya dan dengan seluruh forum pimpinanan daerah saat beliau datang dan bertemu kita. Maksudnya tidak ada jarak, meskipun beliau istri dari bapak presiden,” ungkap orang nomor satu di Surabaya ini.

3. Pernah ditelepon saat ada wacana pemakzulan Wali Kota Surabaya

Cerita Risma Ditelepon Bu Ani Saat Ada Wacana PemakzulanIDN Times/Fitria Madia

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga membeberkan, pernah secara khusus ditelepon Ani untuk memberikan kekuatan saat ada upaya pemakzulan dirinya saat awal menjadi Wali Kota Surabaya periode pertama sekitar tahun 2011.

“Saya diberikan kekuatan saat mau diturunkan. Beliau menelpon saya dan berkata harus kuat. Terima kasih ibu memberikan kekuatan kepada saya pribadi,” kata Risma.

4. Meyakini Ani meninggal khusnul khotimah

Cerita Risma Ditelepon Bu Ani Saat Ada Wacana PemakzulanBuku Ani Yudhoyono, Kepak Sayap Putri Prajurit

 

Wali kota kelahiran Kediri ini pun meyakini kalau Ani meninggal khusnul khotimah karena di Bulan Ramadan. Ia juga mendoakan keluarga SBY tetap diberi ketabahan.

"Semoga bapak Presiden SBY diberi kekuatan lahir dan batin,” pungkas Risma.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Khofifah: Semoga Jannatun Naim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya