Buruh Migran yang Dirawat di Sidoarjo Negatif Virus Corona

Suhu tubuhnya turun 36 derajat celcius

Sidoarjo, IDN Times - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo memastikan satu tenaga kerja wanita (TKW) dari Hongkong kondisinya terus membaik. Perempuan 21 tahun itu sudah mulai berkomunikasi dengan keluarganya tapi via video call.

1. Kondisinya terus membaik, suhu tubuhnya turun 36 derajat celcius

Buruh Migran yang Dirawat di Sidoarjo Negatif Virus CoronaIlustrasi virus. IDN Times/Mia Amalia

Kepala RSUD Sidoarjo, dr. Atok Irawan menyampaikan pasien tersebut sudah dirawat selama tiga hari. Perkembangan terbaru, suhu tubuhnya yang sempat panas tinggi kini terus menurun.

"Kondisi bagus kok. Pagi ini suhu 36,6 derajat, pasien sudah tidak batuk, makan bagus. Dia juga bisa berkomunikasi dengan keluarga melalui videocall," ujarnya, Kamis (30/1).

2. Dinyatakan negatif virus corona

Buruh Migran yang Dirawat di Sidoarjo Negatif Virus CoronaRSUD Sidoarjo. IDN Times/Fitria Madia

Terkait hasil foto thorax, pasien dinyatakan negatif virus corona. Namun, pasien masih harus dirawat dan menjalani pemulihan di ruang isolasi RSUD Sidoarjo. "Hal ini kami lakukan sesuai protap dan ketentuan rumah sakit," kata Atok.

Baca Juga: Demam, Buruh Migran dari Hongkong Dilarikan ke RSUD Sidoarjo

3. Tapi RSUD Sidoarjo menunggu hasil lab Jakarta

Buruh Migran yang Dirawat di Sidoarjo Negatif Virus CoronaRSUD Sidoarjo. IDN Times/Fitria Madia

Meski dipastikan negatif terkena virus corona, dr Atok menyebut pihak rumah sakit RSUD Sidoarjo juga masih menunggu hasil dari Laboratorium pusat penyakit infeksi dari Jakarta. "Lab swab menunggu hasil dari Jakarta, kira-kira minggu depan ini akan keluar hasilnya. Jadi kami masih menunggu itu," pungkasnya.

Baca Juga: Buruh Migran yang Diisolasi di RSUD Sidoarjo Sudah Membaik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya