[BREAKING] Kena OTT KPK, Hakim PN Surabaya Langsung Dibawa ke Jakarta

Tidak diperiksa di Mapolda Jatim

Surabaya, IDN Times - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata langsung dibawa ke Jakarta. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Perwira dengan tiga melati emas ini menegaskan kalau Polda Jatim tidak dimintai peminjaman ruangan untuk memeriksa terduga pelaku tindak pidana korupsi (tipikor). "Enggak (ada peminjaman ruangan). Langsung dibawa ke Jakarta," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, Humas PN Surabaya, Martin Ginting mengaku mendapat informasi kalau ada penangkapan KPK di lingkungan PN Surabaya. "Kalau informasinya kita dengar begitu (ada penangkapan KPK," ujarnya saat ditelepon IDN Times.

Kendati menerima informasi penangkapan hakim PN Surabaya oleh KPK, Ginting menyampaikan belum mendapatkan kejelasan nama yang ditangkap. Dia sendiri masih menunggu informasi dari pihak KPK perihal penangkapan ini.

"Kemungkinan besar memang benar (ada penangkapan KPK). Karena ini informasinya tertutup. Pihak yang diduga menangkap ini KPK belum memberi kasih apa-apa (informasi) ke pimpinan," Ginting menjelaskan.

"Informasinya begitu (hakim yang ditangkap oleh KPK)," pungkas dia.

Baca Juga: [BREAKING] KPK OTT Hakim PN Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya