Bebas dari Penjara, Zikria: Terima Kasih Bunda Risma Sudah Memaafkan

Penghina Risma bisa berkumpul dengan keluarga lagi

Surabaya, IDN Times - Harapan tersangka penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Facebook, Zikria Dzatil, agar bisa menghirup udara bebas dan menggendong anaknya akhirnya terkabulkan. Ia bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.

Polrestabes Surabaya mengabulkan penangguhan penahanannya, Senin (17/2). Zikria yang masih berstatus sebagai tersangka akan dikenai wajib lapor sekali dalam seminggu.

1. Ingin bertemu Risma secara langsung

Bebas dari Penjara, Zikria: Terima Kasih Bunda Risma Sudah MemaafkanWali Kota Surabaya Tri Rismaharini menunjukkan surat permintaan maaf Zikria. IDN Times/Fitria Madia

Kendati sudah bebas, Zikria masih memiliki satu keinginan. Perempuan asal Bogor ini berharap bisa menemui Risma dan menyampaikan permintaan maaf serta terima kasih secara langsung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bunda Risma yang telah memaafkan dan mencabut berkas saya. Semoga saya bisa ketemu dengan beliau untuk meminta maaf secara langsung," ujarnya selepas keluar dari jeruji besi.

2. Menyesal dan janji tak akan mengulangi lagi

Bebas dari Penjara, Zikria: Terima Kasih Bunda Risma Sudah MemaafkanZikria Dzatil (kanan) dan suaminya di Mapolrestabes Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sembari menggendong anaknya yang masih berusia dua tahun, Zikria mengaku menyesal telah menghina Risma di Facebook. Dia akan menjadikan ini sebagai pelajaran hidup. Dia pun berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Insyaallah saya dijaga sama Allah dan tidak mengulangi perbuatan yang memang saya salah," katanya.

Baca Juga: Menyesal, Penghina Risma Nangis Sesenggukan Minta Maaf

3. Akan lebih bijak dalam bermedsos

Bebas dari Penjara, Zikria: Terima Kasih Bunda Risma Sudah MemaafkanBarang bukti penghinaan terhadap Wali Kota Risma. IDN Times/Fitria Madia

Tak lupa, Zikria juga mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial. Dia tidak ingin ada tersangka lain seperti dirinya.

"Jangan seperti saya lah yang ibaratnya terbawa arus dunia medsos, yang akhirnya seperti ini kejadiannya," tambahnya.

4. Berharap kasusnya dihentikan

Bebas dari Penjara, Zikria: Terima Kasih Bunda Risma Sudah MemaafkanKuasa hukum Zikria Dzatil, Advent Dio Randy (baju batik) saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Senin (17/2). (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Sementara itu, kuasa hukum tersangka, Advent Dio Rendy memastikan kleinnya akan taat hukum. Ia menjamin semua proses hukum akan dijalani. Termasuk kelanjutan hukuman bagi Zikria, lanjut ataukah dihentikan.

"Harapannya perkara ini untuk di-SP3 (Surat Penghentian Penyidikan) dan dari tersangka menyesal atas yang dilakukan," pungkasnya.

Baca Juga: Penangguhan Penahanan Dikabulkan, Penghina Risma Dibebaskan Hari Ini

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya