Comscore Tracker

Ambil Formulir Bacawali PDIP, Dwi Astuti Klaim Kantongi Rekom PKB

Wah calon-calon sudah mulai bermunculan nih

Surabaya, IDN Times - Selain mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), Pengurus Muslimat NU Jatim, Dwi Astuti ternyata mengantongi rekomendasi PKB untuk Pilwali Surabaya 2020. Dwi mendapat kepastian setelah bertemu Ketua PKB Surabaya bebrapa waktu lalu.

 

1. Dapat gambaran bagus dari PKB secara lisan

Ambil Formulir Bacawali PDIP, Dwi Astuti Klaim Kantongi Rekom PKBIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Dwi mengatakan, pada saat bertemu pengurus PKB, sudah mendapat gambaran bagus. Terlebih, PKB memiliki lima kursi di DPRD Surabaya periode 2019-2024. Akan tetapi, rekomendasi itu baru didapatnya secara lisan, belum tertulis.

"Sudah ada gambaran bagus di pkb. Untuk kursinya ada lima kursi insyaallah untuk saya. Saya punya videonya. Tertulis belum. Ketemu langsung Ketua PKB siap kursinya untuk saya. Beliau akan sampaikan secara tertulis," ujarnya saat ditemui di Kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (11/9).

2. Klaim direstui Gubernur Jatim Khofifah

Ambil Formulir Bacawali PDIP, Dwi Astuti Klaim Kantongi Rekom PKBDok.IDN Times/Istimewa

 

Selain mendapat gambaran dari PKB, Dwi mengaku telah menjalin komunikasi dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa terkait niatnya maju di Pilwali Surabaya 2020. Dia menyebut, Khofifah telah merestui sekaligus memberikan arahan kepadanya.

"Alhamdulillah Ibu Gubernur selaku ketua saya, saya izin ke beliau karena muslimat NU. Wajib pamit. Kami mohon tunjuk arahan. Sudah ketemu beliau 1 minggu lalu, ada arahan. Ibu katakan, Mbak Dwi bergerak. Mbak Dwi semangat," bebernya.

3. Dapat doa dan arahan dari PCNU Surabaya serta kiai

Ambil Formulir Bacawali PDIP, Dwi Astuti Klaim Kantongi Rekom PKBTwitter/@nahdlatululama

 

Selain komunikasi ke jajaran elit, Dwi juga melakukan komunikasi horisontal dengan Pengurus Cabang NU (PCNU) Surabaya maupun kiai. Dia mengaku, Kiai Muhibin memberikan arahan dan doa untuknya.

"Saya sudah sowan ke beliau. Beliau sangat luar biasa memberikan motivasi dan semangat kepada saya sebagai kader NU," terang Dwi.

Ke depan, Dwi segera ke kediaman Kiai Asep. Ia berencana sowan pada tanggal 13 September 2019, sepulang Kiai Asep ibadah haji. "Saya akan sowan. Saya harus sowan," katanya.

Baca Juga: "Anak Emas" Risma hingga Pengacara, Kenali Bacawali Kota Surabaya

4. Merangkul komunitas hingga bunda PAUD

Ambil Formulir Bacawali PDIP, Dwi Astuti Klaim Kantongi Rekom PKBIlustrasi PAUD/IDN Times/Larasati Rey

Untuk jaringan ke bawah, Dwi memastikan ada komunikasi yang intens dengan Muslimat NU Surabaya. Ia juga menjalin sosialisasi di Komunitas Literasi, pelaku UMKM dan bunda PAUD. Mengingat, Dwi ialah Ketua Forum PAUD Jatim.

"Sehingga saya bunda paud di jatim. Paud di Surabaya kami sentuh. Insyaallah UMKM Surabaya bergabung ke saya," pungkasnya.

Baca Juga: Pengurus Muslimat NU Ambil Formulir Bakal Cawawali Surabaya di PDIP

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You