Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 

Tidak enak badan sejak sepekan terakhir

Malang, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Wali Kota Malang, Sutiaji. Orang nomor sati di Kota Malang itu dinyatakan positif COVID-19. Informasi tersebut disampaikan langsung olehnya melalui unggahan video di akun instagram pribadinya @sam.sutiaji, Selasa (1/12/2020) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam video berdurasi tiga menit tersebut Sutiaji menceritakan kronologi dirinya hingga dinyatakan positof COVID-19. 

1. Tidak enak badan sejak sepekan terakhir

Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 Wali Kota Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta ormas yang ada di Kota Malang. Dok. Humas Pemkot Malang

Sutiaji menceritakan bahwa sejak sepekan terakhir dirinya memang membatasi diri untuk tidak beraktifitas di luar. Hal ini setelah kondisi fisiknya mengalami penurunan. Lantaran merasa tidak nyaman, Sutiaji kemudian melakukan rapid test dan general check up.

Hasil rapid raid test menyatakan bahwa dirinya non reaktif. Sementara hasil general check up juga menyatakan bahwa dirinya negatif. Tetapi karena dirinya masih merasa tidak enak badan, kemudian Sutiaji pemeriksaan baik dari Labkesda dan RSUD. 


"Hasil lab kemarin malam keluar. Saya dinyatakan positif," terangnya Selasa (1/12/2020).

2. Sempat ingin aktifitas pasca hasil rapid non reaktif

Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama jajaran melakukan sidak proses perbaikan jalan di daerah Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Senin (9/11/2020). (Dok. Humas Pemkot Malang)

Sebelumnya, setelah hasil rapid test dinyatakan non reaktif, Sutiaji sempat ingin kembali beraktifitas normal. Tetapi setelah merasa kondisi badannya masih kurang sehat, ia kemudian memutuskan untuk berdiam diri dan membatasi aktifitas. 

"Sampai saat ini, saya juga belum diketahui dari mana terpapar virus COVID-19," tambahnya. 

3. Minta masyarakat jaga kesehatan

Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 Wali Kota Malang Sutiaji. (Dok. Humas Pemkot Malang)

Dalam video tersebut, Sutiaji juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Malang untuk selalu menjaga kesehatan. Penting bagi siapapun untuk selalu dalam keadaan fit dan bugar. Pasalnya jika kondisi tubuh kelelahan, maka imun tubuh juga akan menurun. Ketika imun tubuh menurun, maka potensi terpapar COVID-19 menjadi lebih besar. 

"Mohon doanya agar kami bisa beraktivitas kembali. Karena masih banyak PR besar yang harus kami lakukan. Kami masih belum bisa memberikan yang terbaik kepada warga Bumi Arema," sambungnya. 

4. Tetap jaga semangat

Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 IDN Times / Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Sutiaji juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk tetap semangat. Dirinya meyakini bahwa apa yang terjadi merupakan kehendak dari tuhan yang kuasa. 


"Ingat tuhan tidak pernah dhalim pada hambanya. Ini adalah yang terbaik bagi kami," pungkasnya. 

Baca Juga: Kabar Walkot dan Sekda Malang Positif COVID-19, Humas: Hanya Kecapekan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya