Seorang Peserta Lari Lintas Alam Gunung Arjuno Dilaporkan Hilang 

Dilaporkan hilang minggu malam

Malang, IDN Times - Seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit di Gunung Arjuno dilaporkan hilang. Peserta atas nama Yurbianto (46) asal Jakarta itu dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

1. Tahura R Soerjo Benarkan informasi tersebut

Seorang Peserta Lari Lintas Alam Gunung Arjuno Dilaporkan Hilang Gunung Arjuno, Jawa Timur (instagram.com/seringkeluyuran)

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan bahwa peserta yang dilaporkan hilang saat Marathon Mantra Summit adalah atas nama Yurbianto. Peserta itu dilaporkan hilang pada Minggu malam. 

"Betul ada seorang peserta yang dilaporkan hilang. Kurang lebih dilaporkan jam 21.00 WIB, Minggu (3/7/2022)," katanya Senin (4/7/2022). 

Baca Juga: Guys! Jalur Pendakian Gunung Arjuno dan Welirang Kembali Ditutup 

2. Korban dalam proses pencarian

Seorang Peserta Lari Lintas Alam Gunung Arjuno Dilaporkan Hilang youtube.com/rudirulozz

Wahyudi menambahkan bahwa saat proses pencarian terus dilakukan untuk satu peserta yang dilaporkan hilang itu. Ada dua titik operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan. Jalur pertama adalah dari Lawang, Kabupaten Malang dan kedua adalah dari arah Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur.

Total ada 29 personel yang diterjunkan untuk pencarian. Mereka merupakan personel gabungan dari Tahura Raden Soerjo bersama dan sejumlah elemen terkait. "Ada dua tim yang melakukan pencarian dengan total personel mencapai 29 orang," imbuhnya. 

3. Korban tak melapor ke pos

Seorang Peserta Lari Lintas Alam Gunung Arjuno Dilaporkan Hilang Ilustrasi pelari maraton u(nsplash.com/@we_are_rising)

Sebagai informasi, Yurbianto seharusnya melapor ke Pos Gombes setelah mencapai puncak Gunung Arjuno pada Minggu (3/7/2022). Namun, hingga pukul 19.00 WIB, yang bersangkutan tak juga datang melapor. Istri dari yang bersangkutan yakni Melati Gunawan kemudian melapor kepada petugas dan menyampaikan bahwa sang suami belum melapor. Yurbianto sendiri tercatat merupakan peserta pada kategori 116 kilometer dengan total elevasi mencapai 8.050 meter. 

Baca Juga: Pendaki Gunung Arjuno Ditemukan, Sekarang Dirawat di Rumah Sakit

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya