Comscore Tracker

Miras Oplosan Tewaskan Tiga Orang, Polresta Malang Buru Pemasok 

Saat ini polisi masih melakukan uji forensik

Malang, IDN Times - Kasus miras oplosan yang menewaskan warga kelurahan Mojolangu, Kota Malang saat ini sudah ditangani oleh Kepolisian Resort Malang Kota. Sejauh ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait asal miras oplosan tersebut. Pihak kepolisian juga meminta bantuan masyarakat untuk bisa mengungkap lokasi produksi miras oplosan. 

1. Tunggu hasil pemeriksaan lab forensik

Miras Oplosan Tewaskan Tiga Orang, Polresta Malang Buru Pemasok IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini mengenai kasus yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia tersebut masih tahap penyelidikan. Kepolisian juga masih menunggu hasil dari pemeriksaan laboratorium forensik. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab meninggal dari tiga orang tersebut. 

"Indikasi awal memang karena mengonsumsi miras oplosan. Tetapi kami masih menunggu laporan dokter forensik terhadap korban yang masih dirawat untuk bisa memastikan penyebab korban meninggal," papar Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander, Selasa (17/9).

2. Buru pembuat miras oplosan

Miras Oplosan Tewaskan Tiga Orang, Polresta Malang Buru Pemasok IDN Times/ Alfi Ramadana

Tim reserse dari Polres Malang Kota juga sudah diturunkan untuk menyelidiki dan mencari lokasi pembuatan miras oplosan. Sejauh ini sudah ada beberapa lokasi yang dilakukan penggeledahan. Namun, dari penggeledahan tersebut tidak ditemukan lokasi pembuatan miras oplosan meskipun ditemukan beberapa barang seperti botol dan lainya. 

"Kami masih mencari lokasi yang dicurigai kerap digunakan untuk transaksi miras oplosan ini," tambahnya. 

3. Belum lakukan autopsi

Miras Oplosan Tewaskan Tiga Orang, Polresta Malang Buru Pemasok IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini kepolisian belum akan melakukan autopsi kepada korban meninggal. Pihak kepolisian sepenuhnya masih menunggu hasil dari pemeriksaan tim dokter forensik. Termasuk juga memeriksa korban yang masih dirawat di rumah sakit Saiful Anwar kota Malang. 

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter. Termasuk juga memeriksa korban yang masih dirawat. Tetapi kami masih menunggu sampai mereka sampai dalam kondisi baik terlebih dahulu," jelasnya.

Baca Juga: Pesta Miras Usai Kerja Bakti, Tiga Orang di Malang Meregang Nyawa

4. Periksa 4 saksi

Miras Oplosan Tewaskan Tiga Orang, Polresta Malang Buru Pemasok IDN Times/ Alfi Ramadana

Kepolisian juga memeriksa setidaknya 4 saksi atas kejadian tersebut. Namun, keempat saksi tersebut tak terlibat langsung dalam pesta miras tersebut. Mereka hanya mengetahui bahwa beberapa orang memang tengah menuju ke lokasi punden untuk melakukan pesta miras. 

"Kami masih terus mendalami kasus ini. Termasuk juga memeriksa saksi-saksi. Tim juga sedang berada di lapangan untuk mencari informasi mengenai lokasi pembuatan miras oplosan tersebut," tandasnya. 

Baca Juga: DPRD Minta Kepolisian Tindak Tegas Pembuat Miras Oplosan 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You