Hendro Siswanto Turut Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Akui sangat sedih dengan peristiwa di Kanjuruhan

Malang, IDN Times - Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto turut memberikan doa terhadap para korban tragedi Kanjuruhan. Tak hanya sendirian, Hendro datang langsung dengan anggota keluarganya ke Stadion Kanjuruhan untuk melihat kondisi terkini pasca peristiwa memilukan tersebut, Jumat (7/10/2022). 

Hendro Siswanto mengakui sangat sedih ketika pertama kali membaca berita mengenai peristiwa tersebut. Dirinya bahkan sempat menghubungi keluarga dan teman-temannya guna memastikan kebenaran informasi tersebut. Setelah mengetahui bahwa peristiwa tersebut benar terjadi, ia mengakui tak bisa menutupi kesedihan. 

"Saya pribadi beserta keluarga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya buat Aremania. Ini adalah tragedi terbesar yang pernah saya ketahui seumur hidup di Indonesia," ucapnya Jumat (7/10/2022).

Lebih jauh, Hendro mengakui bahwa Stadion Kanjuruhan adalah saksi sejarah perjalanan karirnya sebagai pesepak bola. Meski sempat membela beberapa gimana lain, namun namanya paling dikenal adalah saat berkostum Arema FC. Dirinya juga mengakui punya kenangan indah dengan Aremania. Selama berkostum Arema FC, ia selalu mendapat sambutan sangat baik, bahkan hingga saat ini meski sudah bermain untuk tim lain. Maka dari itu, saat mendengar kabar tersebut dirinya tak bisa menutupi kesedihan.

"Saya bisa merasakan bagaimana kesedihan yang ada. Karena memang saya juga pelaku sepak bola," imbuhnya. 

Hendro mengakui bahwa sejauh ini dirinya masih belum berani menghubungi rekan-rekannya di Arema FC. Dirinya memahami bahwa rekan-rekannya pasti masih sangat terpukul atas peristiwa itu. Maka dari itu, dirinya tak ingin menambah kesedihan para pemain Arema FC lantaran sangat memahami kesedihan yang dialami. 

"Terus terang saya belum menghubungi teman-teman. Karena melihat berita kemudian video yang beredar di medsos, rasanya saya juga berlinang air mata. Semoga teman-teman di Arema diberi kekuatan. Saya yang tidak di lokasi saja sangat tidak karuan rasanya, bagaimana pemain yang di lapangan, pasti ada trauma atas peristiwa itu," pungkasnya. 

https://www.youtube.com/embed/Xzj2s81tTss

Baca Juga: Viral Aremania yang Memohon Belas Kasihan Malah Dibogem Polisi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya