Banjir Jakarta, Kedatangan Kereta Api di Stasiun Kota Malang Normal 

Hanya dua jadwal kedatangan yang terlambat

Malang, IDN Times - Bencana banjir yang terjadi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta tampaknya tak berdampak pada perjalanan kereta api. Sejauh ini hanya dua jadwal kedatangan saja yang mengalami keterlambatan di Stasiun Kota Malang. Dua kedatangan tersebut yang mengalami keterlambatan tersebut adalah KA Matarmaja reguler dan Matarmaja Nataru. 

1. Kereta lain tak alami keterlambatan

Banjir Jakarta, Kedatangan Kereta Api di Stasiun Kota Malang Normal Penumpang memenuhi stasiun kota Malang untuk keberangkatan ke beberapa tujuan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain dua kereta api tersebut bahwa, jadwal kedatangan kereta lain masih normal. Hal itu lantaran beberapa stasiun pusat di Jakarta tidak semuanya terdampak banjir. Sehingga sejauh ini hanya dua kedatangan kereta api saja yang mengalami keterlambatan. 

"Sejauh ini hanya dua kereta saja yang mengalami keterlambatan. Dua kereta tersebut keterlambatanya mencapai satu hingga satu setengah jam," papar Kepala Stasiun Kota Malang, Iful Siswanto, Kamis (2/1). 

2. Hanya terlambat untuk hari ini

Banjir Jakarta, Kedatangan Kereta Api di Stasiun Kota Malang Normal Hari ini kedatangan dan keberangkatan di Stasiun Kota Malang sudah kembali normal. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Iful menambahkan bahwa sejauh ini keterlambatan yang terjadi di Stasiun Kota Malang hanya hari ini saja. Sementara untuk kedatangan lainya sudah kembali normal. Pasalnya kondisi banjir di beberapa wilayah Jakarta sudah mulai surut. Sehingga perjalanan kereta api sudah kembali normal. 

"Keterlambatan cuma hari ini saja. Berikutnya sudah normal untuk semua kedatangan," tambahnya. 

3. Pelayanan di Stasiun Kota Malang tak terganggu

Banjir Jakarta, Kedatangan Kereta Api di Stasiun Kota Malang Normal Pelayanan penumpang di Stasiun Kota Malang tetap maksimal. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sempat mengalami keterlambatan untuk dua kedatangan, namun pelayanan di stasiun kota Malang tetap lancar. Baik keberangkatan dan kedatangan sejauh terpantau lancar. Tidak ada penumpukan penumpang yang signifikan. Sirkulasi kedatangan dan keberangkatan untuk beberapa tujuan juga tetap berjalan maksimal. 

"Sejauh ini keterlambatan tersebut tidak menganggu pelayanan kepada keberangkatan kereta tujuan lain," sambungnya. 

Baca Juga: Stasiun Malang Operasikan Dua Kereta Tambahan Saat Libur Nataru

4. Pelayanan maksimal selama Nataru

Banjir Jakarta, Kedatangan Kereta Api di Stasiun Kota Malang Normal Tidak ada kejadian menonjol selama musim libur Nataru. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Iful menyebut bahwa selama musim liburan Natal dan Tahun Baru tidak ada kejadian istimewa. Peningkatan sirkulasi penumpang berjalan lancar dengan baik. Sejauh ini pelayanan terhadap penumpang juga berjalan maksimal. 

"Selama liburan kemarin semua berjalan lancar. Tidak ada kejadian istimewa," tandasnya. 

Baca Juga: Libur Nataru, Kedatangan di Stasiun Malang Meningkat 50 persen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya