Comscore Tracker

Truk BBM Oleng Seruduk Warung di Banyuwangi, 4 Orang Tewas

Pengendara yang melintas pada sibuk merekam

Banyuwangi, IDN Times - Insiden kecelakaan maut terjadi di lampu merah pertigaan Sukowidi, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022). Sebuah truk tangki BBM menabrak pemotor dan warung yang berada di pinggiran jalan. Atas insiden tersebut, 4 orang dilaporkan tewas.

1. Tabrak pemotor beruntun, satunya ojol

Truk BBM Oleng Seruduk Warung di Banyuwangi, 4 Orang TewasKecelakaan di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Eko Susanto, seorang saksi mata mengatakan bahwa kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Dia menyebut, truk tangki melaju kencang dan tidak bisa mengendalikan lajunya. Akibatnya truk langsung menabrak pemotor yang merupakan ojek online. Truk masih terus melaju hingga menabrak pemotor lainnya. 

"Dua pemotor meninggal langsung. Satunya terjepit, kejadian sekitar pukul 12.00," kata Eko Susanto, warga setempat yang melihat langsung kejadian tersebut.

Baca Juga: Diduga Korupsi Rp18 Miliar, Takmir Masjid Agung Banyuwangi Dilaporkan

2. Pemilik warung terjepit, sopir juga tewas

Truk BBM Oleng Seruduk Warung di Banyuwangi, 4 Orang TewasKecelakaan di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Setelah memakan dua korban, truk tangki BBM tersebut masih melaju hingga akhirnya menabrak sebuah warung yang berada di pinggiran jalan. Saat itu truk tangki sudah dalam kondisi terguling ke seberang jalan. Pemilik warung yang berada di dalamnya ikut menjadi korban tewas dengan kondisi terjepit. Bahkan pengemudi truk tangki pun juga tewas.

"Truk dari arah barat, kemungkinan remnya blong," kata Petugas Satlantas Polresta Banyuwangi, Aiptu I Ketut Ariana.

3. Jalan macet total, warga sibuk merekam

Truk BBM Oleng Seruduk Warung di Banyuwangi, 4 Orang TewasKecelakaan di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Tak berselang lama, mobil ambulans dan polisi tiba di lokasi. Proses evakuasi pun dilakukan, para korban langsung dibawa ke rumah sakit. Selama proses evakuasi tersebut, kurang lebih selama 60 menit lamanya arus lalu lintas macet total.

Banyak para pengguna jalan yang turut berhenti untuk melihat insiden maut tersebut. Kebanyakan di antaranya merekam dan memotret kejadian nahas di dekat lampu merah ini.

Saat ini seluruh korban sudah selesai dievakuasi dan diidentifikasi. Kepolisian telah menghubungi pihak keluarga para korban insiden kecelakaan mau di Banyuwangi tersebut. 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Petik Buah Naga di Banyuwangi, Dijamin Puas 

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya