Comscore Tracker

Identitas Mayat Wanita Ngambang di Sungai Banyuwangi Terungkap

Penyebab kematian masih misterius

Banyuwangi, IDN Times - Identitas mayat wanita yang ditemukan tewas di sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi Jawa Timur, akhirnya terungkap. Mayat tersebut ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan telungkup dan separuh telanjang. 

1. Rumah korban jauh dari TKP

Identitas Mayat Wanita Ngambang di Sungai Banyuwangi TerungkapIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah dilakukan penelusuran, polisi akhirnya menemukan identitas korban. Mayat wanita itu diketahui berinisial S (56). Berdasarkan KTP, korban berdomisili di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Lokasi yang cukup jauh dari TKP ditemukannya mayat tersebut. 

Terungkapnya identitas mayat ini berawal dari poster yang disebar oleh Polsek Tegaldlimo soal penemuan mayat tersebut di media sosial. Keluarga yang mengenali kemudian langsung menghubungi kepolisian.

"Loh kok ada pengumuman semacam poster korban meninggal yang wajahnya mirip saudara saya. Ketika dicari tahu ternyata benar itu saudara," ungkap Ika Damayanti, keponakan korban, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: Permintaan Meroket, Pembudidaya Lobster Banyuwangi Kewalahan

2. Dua hari keluar rumah, pulang tinggal nama

Identitas Mayat Wanita Ngambang di Sungai Banyuwangi TerungkapIlustrasi Transmigrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Pihak keluarga kemudian menjemput mayat korban di RSUD Blambangan untuk dilakukan pemakaman. Ika mengaku, korban meninggalkan rumah sejak Rabu 18 Januari 2023 lalu.

Sedangkan korban diketahui tewas di sungai pada Jumat 20 Januari 2023. Keluarga sendiri tidak mengetahui alasan dan tujuan korban meninggalkan rumah saat itu. 

"Yang jelas hari Rabu sudah tidak ada di rumah. Keluarga tidak ada yang tahu kemana. Katanya yang dipamiti itu menantunya. Anak-anak ada di Jember soalnya," ungkap Ika.

3. Penyebab kematian masih misterius

Identitas Mayat Wanita Ngambang di Sungai Banyuwangi TerungkapIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan belum bisa memastikan penyebab kematian mayat tersebut. Penyelidikan mendalam pun masih dilakukan. Berdasarkan hasil autopsi, didapati ada sejumlah luka di tubuh korban. Sementara untuk dugaan hamil, korban dinyatakan negatif. 

"Negatif (hamil) dan tadi malam dini hari korban telah diidentifikasi, alamat yang dikantongi identik. Sementara untuk penyebab kematian korban masih kita dalami lagi," kata Lita. 

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Ngambang di Sungai Banyuwangi

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya