Jokowi Merestui Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Sebagai orang tua mendoakan dan merestui

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menegaskan merestui jalan politik putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Orang tua hanya mendoakan dan merestui," ujar Jokowi menjawab pertanyaan jurnalis usai peringatan hari santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Jokowi bilang kalau Gibran sekarang ini sudah menjadi anak yang dewasa, sehingga dia mengklaim sebagai orang tua tidak banyak turut campur urusan anak. Kata Jokowi, sebagai orang tua hanya bisa mendoakan.

"Orang tua hanya mendoakan, keputusan semua ada di Gibran, karena sudah dewasa jangan sampai terlalu mencampuri urusannya," katanya. 

Jokowi menyatakan bahwa keputusan yang diambil Gibran sekarang ini bukan urusan Presiden. Karena proses pencalonan dalam pilpres itu urusan partai politik.

"Tanyakan partai politik, koalisi partai politik, atau gabungan partai politik. Bukan urusan Presiden," kata Jokowi.

Ketika ditanya soal dukungan Jokowi yang sempat dinantikan PDIP, sekali lagi Jokowi menjawab dengan memosisikan sebagai kepala negara. Sebagai presiden, dia mendukung semua calon.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Pak Anis Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar cocok, Pak Prabowo cocok," katanya.

Baca Juga: Jokowi Ungkit Janji Kampanye Penetapan Hari Santri

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya