Prabowo Ketemu Puan, Cak Imin: PKB-Gerindra Masih Solid

Cemburu cak?

Lamongan, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar turut mengomentari pertemuan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (4/9/2022), lalu. Dalam pertemuan itu Cak Imin menyebut tak ada istilah jodoh-jodohan antara Prabowo dan Puan Maharani untuk agenda Pemilu di tahun 2024 mendatang.

1. Pertemuan antara Prabowo dan Puan hanya dalam rangka agenda safari politik

Prabowo Ketemu Puan, Cak Imin: PKB-Gerindra Masih SolidKetum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan kepada wartawan di Lamongan. IDN Times/Imron

Muhaimin menyebut pertemuan antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani merupakan pertemuan agenda safari politik biasa. Bahkan, rencananya dalam minggu-minggu ini Muhaimin bakal melakukan pertemuan dengan Puan.

"Gak masalah pertemuan antara Pak Prabowo dengan Mbak Puan Maharani itu merupakan bagian dari safari politik mbak Puan bahkan dalam Minggu ini Mbak Puan akan nemuin saya," kata Muhaimin di Lamongan, Kamis (8/9/2022).

2. Muhaimin sebut isu duet Prabowo dan Puan di Pilpres 2024 tidak benar

Prabowo Ketemu Puan, Cak Imin: PKB-Gerindra Masih SolidMegawati Soekarnoputri (pojok kiri), Prabowo Subianto (tengah) dan Puan Maharani (pojok kanan) ketika bertemu di ruang VVIP Istana Negara pada November 2021 (www.instagram.com/@puanmaharani)

Muahimin juga memastikan jika duet Prabowo Subianto dan juga Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang itu tidak benar. Ia mengaku jika sudah dihubungi oleh Ketua Harian Partai Gerindra dan memastikan jika isu yang berkembang itu tidak benar.

"Gak dengar saya kalau ada isu mbak Puan dan Pak Prabowo dijodohkan. Saya dihubungi teman-teman Gerindra isu itu tidak benar malah yang bilang begitu ketua Harian," katanya.

Baca Juga: Setelah Ganjar dan Cak Imin, Muncul Relawan Prabowo di Jatim

3. Koalisi Gerindra dan PKB masih tetap solid

Prabowo Ketemu Puan, Cak Imin: PKB-Gerindra Masih SolidKetum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan kepada wartawan di Lamongan. IDN Times/Imron

Muhaimin menyebut saat ini koalisi yang sudah dibangun antara PKB dan juga Gerindra masih terjalin dengan baik. Sementara itu rencana pertemuan antara Cak Imin dengan Puan Maharani akan membahas beberapa hal, di antaranya ajakan untuk bergabung dengan koalisi yang sudah dibentuk antara PKB dan Gerindra.

"Ya pertemuan besok salah satunya membahas ajakan untuk masuk gabung dengan koalisi kita selain itu ada beberapa partai lain yang juga rencananya akan gabung dengan koalisi kami," pungkasnya.

Baca Juga: Cak Imin Ngaku Senang Jika PDIP Mau Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya