Comscore Tracker

Belum Tentukan Dukungan, Yusril Cari yang Bisa Sama-sama Untung

Yang penting gak kehilangan kursi parlemen dulu

Surabaya, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) hingga saat ini belum menentukan arah politiknya. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa pihaknya memang tidak terburu-buru untuk melabuhkan hati kepada salah satu pasangan calon yang akan bertarung di Pilpres 2019. "Kami memang sengaja tidak buru-buru," ujarnya ketika ditemui di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (12/9).

1. Dahulukan Pileg

Belum Tentukan Dukungan, Yusril Cari yang Bisa Sama-sama UntungIDN Times/Fitria Madia

Yusril mengaku saat ini partainya lebih disibukkan dengan kepentingan di Pileg. Hal ini lantaran ia tak mau kecolongan hingga kehilangan kursi di parlemen seperti tahun-tahun lalu. "PBB belum memutuskan akan mendukung siapa karena kami lebih penting adalah Pileg supaya PBB kembali punya Fraksi lagi di DPR. Kalau punya fraksi di DPR yakinlah PBB bisa memperjuangkan kepentingam kepentingan dari seluruh rakyat," ujarnya.

2. Masih buka kemungkinan untuk kedua pihak

Belum Tentukan Dukungan, Yusril Cari yang Bisa Sama-sama UntungIDN Times/Sukma Mardya Shakti

Ia menjelaskan bahwa saat ini belum ada kecenderungan kepada salah satu pihak. Ia akan terus melakukan komunikasi dengan paslon Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf. Nantinya, keputusan gerbong mana yang akan dipilih oleh PBB akan diumumkan pada awal Oktober. "Saya kira akan lebih fair jika saya mendengar kedua belah pihak jadi tidak ke Pak Sandi dan Prabowo tapi Jokowi dan Ma'ruf juga agar tidak salah mengambul keputusan," terangnya.

Baca Juga: Ramaikan May Day, Yusril Siap Gugat Perpres TKA

3. Tekankan simbiosis mutualisme

Belum Tentukan Dukungan, Yusril Cari yang Bisa Sama-sama UntungTwitter/@Yusrilihza_Mhd

Ia menekankan bahwa Pileg tetap menjadi fokus utama PBB. Oleh karena itu, kepada pihak mana pun ia akan berlabuh nantinya, ia fokuskan kepada simbiosis mutualisme yaitu saling menguntungkan satu sama lain. "Yang penting pada Pilpres ini adalah kita harus saling membantu. Jangan cuma PBB membantu orang terpilih menjadi presiden tapi PBB nya sendiri hancur lebur tenggelam hilang dari DPR," tegasnya.

Baca Juga: Bela Bos Pasar Turi, Yusril Minta Penangguhan Penahanan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya