Comscore Tracker

3 Mobil Mewah Menganggur, Risma Ingin Lelang untuk Jadi Bantuan

Mobil mewah hadiah undian yang tak diambil pemenang

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial RI Tri Rimaharini berencana untuk melelang tiga buah mobil mewah untuk membantu warga yang terkena musibah bencana. Mobil ini merupakan hadiah undian dari pemerintah pusat namun tidak diambil oleh pemenangnya.

1. Ada tiga mobil mewah "menganggur"

3 Mobil Mewah Menganggur, Risma Ingin Lelang untuk Jadi Bantuananalogicus dari Pixabay" target="_blank">Ilustrasi Rolls Royce. Pixabay/Analogicus

Risma mengatakan, awalnya Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung memberitahu Risma bahwa ada tiga mobil mewah untuk undian yang tidak diambil oleh pemenangnya. Risma sebagai Mensos juga bertanggung jawab mengenai tiga mobil ini.

“Aku dikasih tahu Pak Pram (Pramono Anung) Sekretaris Kabinet, itu ada mobil-mobil mewah. Mobil mewah itu hasil undian yang tidak diambil oleh pemenangnya. Ada tiga mobil yaitu 1 Rolls Royce dan 2 Mercedes Benz kemudian ada barang-barang yang lain,” ujar Risma di Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Baca Juga: Risma Turun Langsung ke Kampung Jokowi, Pantau Penyaluran Bansos

2. Mobil tak diambil pemenang undian

3 Mobil Mewah Menganggur, Risma Ingin Lelang untuk Jadi BantuanIDN Times/Fitria Madia

Risma menduga, mobil-mobil ini tidak diambil oleh para pemenang undian lantaran tak mampu untuk membayar pajak hadiah. Hingga saat ini nasib tiga mobil mewah itu masih belum pasti akan diapakan.

“Mungkin pemenangan kuis harus bayar pajak. Gak kuat, akhirnya gak diambil. Kementerian Sosial kan juga ngurusi undian-undian gitu. Wes pokoke ngono lah,” tuturnya.

Akhirnya, Risma memikirkan ide untuk melelang mobil tersebut. Hasil dari lelangan itu akan disalurkan menjadi bantuan kepada para korban bencana yang tersebar di Indonesia. Namun, ia masih belum memastikan apakah idenya ini bisa diaplikasikan atau tidak.

"Nanti akan kita koordinasikan dengan Menteri Keuangan. Mudah-mudahan aturannya boleh,” ungkapnya.

3. Kebutuhan bantuan di Indonesia meningkat

3 Mobil Mewah Menganggur, Risma Ingin Lelang untuk Jadi BantuanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Risma ingin memanfaatkan mobil-mobil mewah itu sebagai bantuan lantaran saat ini Indonesia tengah dilanda berbagai bencana baik alam maupun non alam. Banyak warga Indonesia yang membutuhkan bantuan apalagi jika rumah-rumahnya hancur akibat gempa atau longsor.

"Di Kebumen itu meskipun masih utuh tapi takut kalau ada longsor lagi. Kemarin ada dua yang meninggal dan satu belum ketemu. Maksudnya mereka akan direlokasi," sebutnya.

Baca Juga: Akan Undang Risma, Museum Olahraga Surabaya Diresmikan Dua Pekan Lagi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya