Demokrat Dua Kaki di Pilpres? Begini Jawaban Soekarwo

Pokoknya gak dua kursi...

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo angkat bicara soal sikap politik partai berlambang mercy ini. Dia juga mengungkapkan bahwa tugas pokoknya sebagai dewan pimpinan daerah partai hanya akan meningkatkan kuantitas di kursi DPRD. 

Tak lupa, dia juga akan meningkatkan kualitasnya. "Calon (Bacaleg) kita lakukan coaching clinic. Tugas yang lain itu (urusan pribadi) pokok saya memperbanyak kursi legislatif," ujarnya usai pelantikan PAW DPRD Kota Malang, Senin (10/9).

1. Soekarwo tegaskan Demokrat tidak dua kaki

Demokrat Dua Kaki di Pilpres? Begini Jawaban SoekarwoIDN Times/Fitria Madia

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo juga menegaskan kalau Demokrat saat ini bukan dua kaki. Menurutnya sikap politik seseorang tidak bisa diintervensi. "Tentang pilihan seseorang hanya urusan pribadi. Yang saya urus hak publik," kata pria yang menjadi Gubernur Jatim dua periode ini.

2. Soekarwo tegaskan tidak intervensi pilihan pribadi

Demokrat Dua Kaki di Pilpres? Begini Jawaban SoekarwoIDN Times/Fitria Madia

Baca Juga: Jadi Gubernur 2 Periode, Soekarwo Ingin Jadi 'Dosen' Caleg Demokrat

Pakde berulang kali menegaskan tentang piluhan pribadi sebaiknya tidak diarahkan. Dia menginginkan agar demokrasi berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ada saja. "Pilihan pribadi biarkan, urusan pribadi gak kita arahkan," tegasnya.

3. Soekarwo sementara ini akan tetap netral dan profesional jadi Gubernur

Demokrat Dua Kaki di Pilpres? Begini Jawaban SoekarwoIDN Times/Ardiansyah Fajar

Terkait namanya yang masuk dalam Dewan Pembina Tim Bravo-5 Jatim, barisan relawan Jokowi-Ma'ruf, Pakde menuturkan dia akan bersikap profesional sebagai Gubernur. Dia menegaskan akan netral. "Bravo-5 tidak baik, saya Gubernur masih jabat tidak bagus (gabung). Tidak bagus itu tidak elok," pungkasnya lantas tertawa.

Baca Juga: Namanya Masuk Jajaran Relawan Jokowi-Ma'ruf, Ini Jawaban Soekarwo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya