Dapat 'Oleh-oleh' 6 Bacawapres dari Ponpes, Ini Tanggapan Anies

Gimana tuh?

Surabaya, IDN Times - Enam nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) disodorkan kiai kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan saat sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) At-Tauhid Sidosermo, Surabaya, Kamis (10/8/2023). Anies mengaku senang dengan usulan-usulan yang ada saat ini.

Anies bilang, dengan adanya nama-nama yang disodorkan dari kiai membuat nama Bacawpres kian mengerucut. "Dengan adanya masukkan dari para kiai ini buat kami makin mengerucut," ujarnya ditemui usai sowan ke Ponpes At-Tauhid Surabaya.

Nama-nama yang diberikan, kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, akan dibicarakan bersama partai politik pengusungnya. Diketahui, Anies diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Ini nanti (usulan Bacawapres) akan dibicarakan bersama," kata dia.

Setelah nama yang ada terus mengerucut, Anies memastikan kalau nama yang akan menjadi pendampingnya di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) akan segera diumumkan. Untuk saat ini, Anies tidak bisa bicara banyak terkait nama Cawapres karena memang belum diputuskan.

"Mudah-mudahan pada waktunya nanti diumumkan," ucap Anies menambahkan.

Terkait sejumlah nama yang diusulkan merupakan tokoh NU dan mayoritas dari Jatim, Anies menyikapi hal ini sebagai bagian dari proses. Usulan yang ada menurutnya tak hanya masukkan tapi juga nasehat.

"Saya bilang terima kasih, ini bagian dari nasehat. Dalam nasehat itu memberikan kriteria, kemudian nama-nama. Sehingga InsyaAllah nanti bisa memudahkan (memilih wakil)," pungkas dia.

Baca Juga: Sowan ke Ponpes Sidosermo, Anies Baswedan Disodori 6 Nama Bacawapres

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya