Comscore Tracker

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi Amerika

Berbakat sekaligus cerdas di bidang akademik

Artis-artis Korea memang acapkali penuh kejutan dengan beragam kreatifitas dan karya mereka di industri hiburan. Memiliki banyak penggemar, dunia gemerlap entertainment memang menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang. Hal itu terbukti dengan deretan musisi, penyanyi hingga aktris dan aktor yang populer yang sukses secara karir dan finansial dari industri hiburan ini.

Meski begitu, banyak di antara mereka yang ternyata tak hanya berbakat di dunia musik dan akting, tetapi juga akademik. Mereka adalah artis yang memiliki latar pendidikan yang membuat siapapun berdecak kagum. Berikut 8 artis Korea Selatan yang menjadi lulusan kampus bergengsi di Amerika Serikat.

1. Eric Nam-Boston College

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaPenyanyi dan podcaster Eric Nam. (ig/ericnam)

Eric Nam adalah penyanyi sekaligus artis televisi yang mengejar karir di dunia hiburan setelah selesai menempuh studi di Boston College mengambil jurusan Studi Internasional dan Asia. Eric Nam lulus tahun 2011 dan siap bekerja di perusahaan konsultan ketika Hallyu Wave berkembang. Penggemar juga menilai Eric Nam adalah orang yang cerdas dan dapat mengelola karirnya sendiri melalui The Eric Nam Company. Melalui itu, ia bisa keluarganya menjalankan saluran podcasting Dive Studios yang populer di Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Potret Sibling Goals Eric Nam dan Adik-adik Kandungnya, Kece Semua!

2. AJ (Siyoon)-Columbia University

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaPenyanyi AJ (Siyoon). (Soompi)

Pada tahun 2012, AJ vakum dari grup U-KISS untuk fokus pada studinya di Columbia University. AJ mengambil jurusan psikologi, lalu lulus dan bergabung kembali dengan industri K-pop sebagai artis solo pada tahun 2017. AJ saat ini tampil dengan nama panggung Siyoon melalui debut solo dengan merilis single Nothing to You.

3. Tablo-Stanford University

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaTablo Epik High. (ig/blobyblo)

Pentolan Epik High, Tablo, dikenal sebagai musisi jenius yang lulus dari Stanford University. Hanya dalam empat tahun saja, Tablo memperoleh gelar Sarjana dan Magister. Di sana, ia mengambil jurusan sastra Inggris dan penulisan kreatif. Jurusannya itu terbukti berguna untuk menunjang karirnya di bidang musik Epik Hight di internasional.

4. Chloe-University of Michigan

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaChloe Cignature. (ig/cignature_j9)

Setelah bergabung dengan girl group Cignature pada tahun 2021, para penggemar cukup terkejut saat mengetahui bahwa Chloe adalah mahasiswi University of Michigan mengambil jurusan Data Science. Saat ini, Chloe bersama grupnya sedang sibuk mempromosikan EP Dear Diary Moment yang dirilis pada 2021.

5. PSY-Boston University

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaMusisi dan penyanyi PSY. (ig/42psy42)

Pada 1990-an, bintang global itu mendaftar di Boston University mengambil jurusan administrasi bisnis. PSY bahkan mencoba Berklee College of Music untuk meningkatkan keterampilannya di bidang musik. Dari kedua sekolah itu, PSY merasakan berkuliah di universitas bergensi di Amerika. PSY lalu menjadi populer dengan single Gangnam Style dan berhasil mengguncang dunia. Ia lalu mendirikan label sendiri bernama P NATION.

Baca Juga: 13 Tempat di Distrik Gangnam-Seoul yang Mendunia karena KDrama

6. pH-1-Boston College

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaRapper Ph-1. (ig/ph1boyyy)

Rapper pH-1 mengambil jurusan biologi dan lulus di Boston College. Saat memasuki dunia kerja, dia mulai bekerja sebagai asisten gigi. Namun, karir musik di Korea Selatan dirasa lebih pas untuknya. Sehingga pada tahun 2016, ia merilis single debutnya yang berjudul Wavy.

7. Lee Seo Jin-New York University

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaAktor Lee Seo Jin. (ig/actorleeseojin)

Tahukah kamu kalau aktor terkenal Lee Seo Jin adalah lulusan New York University? Lee Seo Jin mengambil jurusan administrasi bisnis dan memperoleh gelarnya dari Stern School of Business. Meskipun pendidikannya sangat prestisius dan berbeda jauh dengan karirnya sekarang, namun jurusannya itu cukup membantunya dalam mendalami peran saat berakting.

Seperti saat mendalami karakter sebagai Han Ji Hoon dalam Marriage Contract, seorang pengusaha restoran yang membuat perjanjian pernikahan. Tahun ini, Lee Seo Jin menjadi headline dalam K-drama Behind Every Star dan serial web Dr. Park's Clinic serta program variety Unexpected Journey.

8. Gunil-Berklee College of Music

Terkenal Jenius, 8 Artis Korea Ini Lulusan Kampus Bergengsi AmerikaGunil drummer Xdinary Heroes. (ig/xdinaryheroes_official)

Gunil dari grup Xdinary Heroes dikenal karena permainan drumnya yang luar biasa. Guni diketahui mengasah bakat bermusiknya dari Berklee College of Music. Ia masuk sekolah tersebut mengambil jurusan musik dengan spesialisasi drum melalui beasiswa. Sejak lulus, Gunil telah satu tahun sebagai anggota band rock Xdinary Heroes. Banyak penggemar yang menyukai gaya musiknya dalam bermain drum.

Berikut deretan artis Korea Selatan yang tak hanya berbakat di bidang musik maupun akting tetapi juga di akademik. Semoga bisa menjadi inspirasi kalian ya! 

Baca Juga: 10 Fakta Gunil, Drummer Kece Band Rookie Xdinary Heroes  

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya